https://jabar.times.co.id/
Berita

Rakernas PDIP: Megawati Berikan Arahan Politik dalam Pidato Pembukaan

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:04
Rakernas PDIP: Megawati Berikan Arahan Politik dalam Pidato Pembukaan Suasana Rakernas V PDI Perjuangan di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada Jumat (24/5/2024). (FOTO: Tangkap Layar YouTube PDIP)

TIMES JABAR, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politik saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, pada hari Jumat (24/5/2024).

Megawati memulai pidatonya dengan memberikan sambutan kepada peserta rakernas yang hadir. 

"Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus kepada semua tamu yang saya hormati, dan tentu saja kepada anak-anak saya yang hadir," kata Megawati sambil memulai pidatonya.

Dari pantauan Info Indonesia di lokasi, Megawati tiba di Beach City International Stadium Ancol sekitar jam 13.00 WIB, disambut oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto, Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga, dan Menteri Sekretaris Kabinet yang juga mantan Sekjen PDI Perjuangan, Pramono Anung.

Ibu dari Ketua DPR RI Puan Maharani tersebut dan para pengurus PDI Perjuangan naik mobil kereta (buggy car) sebentar sebelum menuju arena utama rakernas. Ia terlihat berkeliling di sekitar stan pameran, mengamati patung banteng yang terkena panah dan berdiri di tengah-tengah area pameran lokasi rakernas.

Setelah itu, Megawati sampai di arena utama Rakernas V PDI Perjuangan sekitar jam 14.05 WIB, masuk ke dalam arena rakernas bersama Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Di tengah ribuan peserta rakernas, tampak hadir Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Selain itu, terlihat juga petinggi partai politik koalisi pendukung Ganjar-Mahfud, seperti Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rusli Effendi.

Turut hadir juga menteri kabinet dari partai berlogo banteng tersebut, termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdulah Azwar Anas, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki.

Tokoh lainnya dari kabinet yang hadir termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, bersama dengan tokoh nasional seperti Wakil Presiden Ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno, mantan Panglima TNI Andika Perkasa, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga turut menghadiri rakernas tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pengarah Rakernas V PDIP Djarot Saiful Hidayat, menjelaskan bahwa agenda Rakernas tersebut akan menyoroti tiga isu utama, mencakup sikap politik, penyusunan program kerakyatan, dan strategi kemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Acara pembukaan rakernas dihadiri oleh sekitar 4.858 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, termasuk fungsionaris DPP Partai, ketua, sekretaris, dan bendahara DPD dan DPC partai, anggota DPR RI, badan dan sayap partai, ketua, sekretaris, dan bendahara DPLN dari 16 negara, anggota DPRD provinsi, kabupaten, kota, kepala dan wakil kepala daerah dari PDIP, serta calon anggota DPR RI yang terpilih pada Pemilu 2024 yang tidak berasal dari petahana.

Perlu diketahui, Rakernas V PDIP tahun ini mengusung tema "Kebenaran Selalu Menang, Satyam Eva Jayate" dengan subtema "Persatuan Rakyat sebagai Kunci Kesuksesan Menuju Kebenaran". (*)

Pewarta : Farid Abdullah Lubis
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.