https://jabar.times.co.id/
Berita

Pilkada 2024 Majalengka, Polisi Ajak Masyarakat yang Beda Pilihan Tetap Berteman

Jumat, 04 Oktober 2024 - 14:19
Pilkada 2024 Majalengka, Polisi Ajak Masyarakat yang Beda Pilihan Tetap Berteman Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, diimbau untuk tetap menjaga persatuan meski berbeda pilihan politik dalam Pilkada 2024 mendatang.

"Menjaga kerukunan adalah kunci penting dalam menghadapi Pilkada 2024," kata Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Majalengka, AKP Iwan Sutari, Jumat (4/10/2024).

Menurut dia, keberagaman pilihan politik adalah hak demokratis setiap warga negara dan hal tersebut tidak seharusnya memecah-belah persatuan serta kesatuan masyarakat.

"Di tengah semangat Pilkada Kabupaten Majalengka, perbedaan pilihan dan dukungan adalah hal yang wajar. Tapi, apakah harus ribut dan gontok-gontokan? Tentu tidak," katanya.

Oleh karenanya, ia meminta agar tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan yang berbeda dalam memilih calon bupati dan wakil bupati Majalengka periode 2024-2029.

"Berbeda pilihan tidak membuat kita musuh, justru ini saatnya kita menunjukkan kedewasaan. Jangan biarkan perbedaan menghalangi persahabatan dan keharmonisan di tengah masyarakat," ujarnya.

AKP Sutari mengajak warga masyarakat untuk mengutamakan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan menciptakan Pilkada 2024 yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Majalengka. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.