https://jabar.times.co.id/
Berita

Hampir Dihajar Massa, Suryati Dijemput Pihak Desa di Dinsos Kota Banjar

Jumat, 27 September 2024 - 19:30
Hampir Dihajar Massa, Suryati Dijemput Pihak Desa di Dinsos Kota Banjar Suryati akhirnya dijemput pihak desa setelah sebelumnya diadukan warga karena masuki rumah warga di Desa Sinartanjung. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJAR – Warga Desa Sinartanjung mengamankan seorang perempuan setengah baya memasuki beberapa rumah warga dengan gerak gerik yang mencurigakan pada Kamis malam kemarin.

Disampaikan Kepala Desa Sinartanjung, Asep Hendra, perempuan itu memasuki teras rumah warga dan bahkan hampir masuk ke rumah Yadi, salah satu warga di Dusun Pananjung.

"Setelah diamankan, yang bersangkutan tidak membawa KTP dan saat kami periksa isi tasnya terdapat sejumlah perhiasan, kain sarung dan jambu batu," terang Asep.

Warga yang merasa resah dengan keberadaan perempuan tersebut kemudian menyerahkannya kepada petugas Polsek Pataruman yang sedang berpatroli.

"Karena yang bersangkutan saat ditanyai jawabnya gak nyambung akhirnya kami serahkan ke polisi untuk menghindari amukan warga," jelas kepala desa.

Kapolsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa Barat, AKP Hadi Winarso mengatakan bahwa pihaknya telah menerima aduan masyarakat terkait keberadaan perempuan tersebut.

"Petugas yang piket sudah memeriksa yang bersangkutan dan memang saat dimintai keterangan gak nyambung sehingga akhirnya kami menitipkannya di rumah perlindungan sosial Dinsos Kota Banjar," jelasnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjar, Hani Supartina menyebut bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan identitas terhadap perempuan setengah baya tersebut.

"Setelah kami periksa, yang bersangkutan adalah Suryati, 52 tahun, warga Padaringan Kecamatan Purwadadi Kabupaten Ciamis," terangnya, Jumat (27/9/2024).

Hani mengungkap Dinsos langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial Ciamis dan akhirnya siang tadi langsung dijemput oleh pihak Desa Padaringan. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.