TIMES JABAR, BANJAR – Polres Banjar gencar sosialisasikan layanan call center 110 ke sejumlah kendaraan umum di Terminal Tipe A Kota Banjar.
Wakapolres Banjar, Kompol Dani Prasetya saat ditemui disela kegiatannya menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut dilakukan dibeberapa titik keramaian setiap harinya.
"Seperti di Stasiun Banjar, di Jembar dan Terminal," ungkapnya, Kamis (13/3/2025).
Layanan call center 110 ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mencegah kejahatan menjelang arus mudik lebaran dimana masyarakat banyak yang menggunakan kendaraan umum untuk bepergian.
"Menjelang Operasi Ketupat, kami memiliki tagline mudik aman keluarga nyaman yang artinya masyarakat tidak perlu risau lagi manakala menemukan aksi kejahatan saat di perjalanan baik itu preman jalanan yang biasa memalak atau aksi kejahatan lainnya bisa langsung menghubungi layanan bebas pulsa dan akan segera kami tindaklanjuti," paparnya.
Selain mencegah aksi kejahatan selama mudik, layanan bebas pulsa 110 juga dapat difungsikan masyarakat saat mendapati kecelakaan lalu lintas, bencana alam, gangguan kamtibmas dan yang lainnya.
"Dan untuk menggunakan layanan 110 ini tentunya bebas pulsa dan bisa dimanfaatkan saat dalam kondisi darurat," imbuhnya. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Mudik Aman Keluarga Nyaman, Polres Banjar Sosialisasikan Layanan Call Center 110
Pewarta | : Sussie |
Editor | : Deasy Mayasari |