https://jabar.times.co.id/
Berita

Pilkada Kabupaten Majalengka, 9 Orang Mulai Pengusaha hingga Politisi Antre di PDI Perjuangan

Selasa, 23 April 2024 - 15:46
Pilkada Kabupaten Majalengka, 9 Orang Mulai Pengusaha hingga Politisi Antre di PDI Perjuangan Penyerahan berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Sebanyak sembilan nama sudah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Jawa Barat, di DPC PDI Perjuangan (PDIP Majalengka).

Sejak pendaftaran dibuka antusias masyarakat cukup tinggi. Para pendaftar tak hanya datang dari internal PDI Perjuangan saja, namun juga tokoh masyarakat hingga pengusaha.

Berikut sejumlah nama yang sudah menyatakan ketertarikannya untuk mendaftar penjaringan:

1. Karna Sobahi

2. Imas Indrawati

3. Aceng Sunanto

4. Indra Sudrajat

5. Lilis Yuliasih

6. Jejep Falahul Alam

7. H Rasum

8. Nana Supriatna

9. Maman Herman

"Kita sudah menerima sembilan pendaftar sejak dibuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka," kata Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Majalengka, Bayu Pamungkas, saat ditemui di sekretariat DPC PDIP Majalengka, Selasa (23/4/2024).

Dari sembilan nama itu, belum semua mengembalikan formulir pendaftaran. Menurut Bayu, yang sudah mengembalikan baru lima orang. Diantaranya, Karna Sobahi, Aceng Sunanto, Indra Sudrajat, Lilis Yuliasih dan Imas Indrawati.

"Hingga saat ini masih membuka pendaftaran sampai 31 April 2024. Kami mempersilakan masyarakat yang berminat untuk mendaftar dalam penjaringan, baik dari internal maupun eksternal PDI Perjuangan," ujarnya.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana, bahwa untuk calon bupati dari PDIP Majalengka sudah final, yaitu Ketua DPC PDIP Majalengka, H Karna Sobahi.

Alasan tersebut dikemukakannya berdasarkan secara struktural, emosional dan fakta kuat di lapangan berikut sudah memperoleh sinyal dari DPP. Sehingga, hal ini menandakan bahwa PDIP Majalengka telah memutuskan untuk kembali mengusung Karna Sobahi sebagai calon bupati. 

"Sementara, untuk calon wakil bupati masih dalam pencarian figur yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi," ungkap Tarsono D Mardiana.

Kendati demikian, Tarsono menyebut, bahwa di Pilkada Serentak 2024 ini, PDI Perjuangan sudah dipastikan bakal berkoalisi dengan partai lain, meski saat ini sudah mengantongi 15 kursi. 

"Jumlah itu sudah melebihi batas persyaratan, yang hanya 10 kursi di DPRD Majalengka pada Pemilu 2024. "Insya Allah, berdasarkan fakta di lapangan kita akan menang dalam Pilkada 2024 mendatang," jelas Sekretaris DPC PDIP Majalengka, Tarsono D Mardiana (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.