https://jabar.times.co.id/
Berita

Pemilu Usai, Kapolres Ajak Ciptakan Banjarnegara Kondusif

Kamis, 25 April 2024 - 20:21
Pemilu Usai, Kapolres Ajak Ciptakan Banjarnegara Kondusif Kapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santosa SH SIK. (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJARNEGARAKapolres Banjarnegara AKBP Erick Budi Santosa SH SIK mengajak kepada seluruh sekretaris desa (Sekdes) se Banjarnegara untuk bersinergi menciptakan iklim kondusif pasca Pemilu 2024 dan menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun ini.

"Pemilu 2024 sudah selesai, setelah kemarin masyarakat Banjarnegara terkotak - kotak karena perbedaan pilihan. Sekarang saatnya bersatu padu berkolaborasi membangun Banjarnegara, diantaranya dengan menciptakan iklim kondusif. Terlebih kita akan menggelar Pilkada," ujar Kapolres saat menghadiri acara halalbihalal Forum Komunikasi Sekretaris Desa (Forkomsekdes) Kabupaten Banjarnegara di Aula Desa Purwonegoro, Kamis (25/4/2024).

Banjarnegara-Kondusif.jpg

Kapolres AKBP Erick Budi juga berpesan agar desa dapat berkolaborasi dengan jajarannya guna menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Banjarnegara. 

"Banjarnegara memiliki karakteristik dan kekayaan yang luar biasa. Kedepan saya yakin Banjarnegara akan lebih maju lagi jika semua lapisan masyarakat dapat bersatu membangun Banjarnegara," pungkasnya.

Banjarnegara-Kondusif-2.jpg

Sementara itu ketua panitia halal bi halal Forkomsekdes, Fuad menjelaskan tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menjalin silaturahmi sesama Sekdes se Kabupaten Banjarnegara.

Ia mengakui selama ini masih banyak sekdes yang belum mengenal satu sama lain. "Alhamdulillah sebagian besar Sekdes hadir dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan setelah mengikuti halal bihalal hari ini, akan terjalin hubungan yang lebih harmonis," jelasnya. 

Untuk diketahui, selain dihadiri ratusan sekdes dan sejumlah kades, kegiatan ini juga dihadiri pejabat Kodim 0704, Kepala BPKAD Dwi Suryanto dan Kepala Dinas Bapermades Banjarnegara Hendro Cahyono. Halal bihalal Forkomsekdes ditutup dengan tausiyah yang disampaikan Gus Basyir dilanjutkan silaturahmi (besalam - salaman). (*)

Pewarta : Muchlas Hamidi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.