Berita

Cara Unik Dilakukan Partai Golkar Indramayu untuk Mendaftarkan Bacaleg

Minggu, 14 Mei 2023 - 23:29
Cara Unik Dilakukan Partai Golkar Indramayu untuk Mendaftarkan Bacaleg Ketua DPD Partai Golkar Indramayu Saefudin menaiki kuda menuju Kantor KPUD Indramayu (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, INDRAMAYU – Berbagai cara unik dilakukan para pengurus partai saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satunya dilakukan oleh pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu.

Pasalnya, Ketua DPD Partai Golkar Indramayu, Syaefudin datang ke KPU Indramayu dengan menunggangi kuda hitam.

Bak seorang kesatria, Syaefudin turut dikawal oleh konvoi puluhan becak dan ratusan simpatisan yang berada di belakangnya hingga mengundang perhatian publik.

Syaefudin mengatakan pendaftaran mengenakan kuda memiliki filosofi sendiri. Menurutnya, Kuda adalah simbol dari hewan yang kuat dan setia. 

"Kuda merupakan hewan yang kuat. Selain itu, Kuda juga sudah lama menjadi kendaraan sejak zaman dahulu hingga sekarang," kata dia, kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (14/5/2023).

Dalam hal ini, Syaefudin memastikan, Bacaleg dari Partai Golkar memiliki sikap yang sama seperti kuda. Yakni, Bacaleg Partai Golkar setia terhadap rakyat dan akan sekuat tenaga memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Alhamdulillah hari ini, 50 Bacaleg Partai Golkar resmi diajukan ke KPU. Terdiri dari 33 laki-laki dan 17 perempuan," ujar dia.

Saefudin menyatakan, kelima puluh Bacaleg dari Partai Golkar yang hari ini didaftarkan pun semuanya sudah lolos seleksi ketat dari internal partai. "Insya Allah mereka akan jadi legislator yang amanah seperti kuda tadi," ucap dia.

Syaefudin menuturkan, pada Pemilu 2024 nanti, Partai Golkar memiliki target bisa mempertahankan 22 kursi DPRD Indramayu. Namun, pihaknya juga bertekat untuk bisa menambah dua kursi tambahan, sehingga menjadi 24 kursi DPRD.

Menurutnya selaku Ketua DPD Partai Golkar, upaya mempertahankan 22 kursi harus dilakukan sebelum menambah, untuk wajah baru juga ikut mewarnai dalam perhelatan Pemilu Tahun 2024.

" Tetap optimis bakal meraih jumlah kursi yang diinginkan, pasalnya dari Bacaleg sebelumnya telah melalui seleksi yang baik. Menjunjung kesetiaan kepada masyarakat sesuai yang telah dijanjikan telah terbukti sebelumnya meraih kesuksesan, Insya Allah akan menjadi Partai Golkar yang amanah," ujarnya. (*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.