https://jabar.times.co.id/
Berita

Resmikan RS Edelweiss Bentang Salapan, Bupati Cianjur: Mampu Meningkatkan IPM Bidang Kesehatan

Senin, 09 September 2024 - 19:23
Resmikan RS Edelweiss Bentang Salapan, Bupati Cianjur: Mampu Meningkatkan IPM Bidang Kesehatan Sambutan Bupati Cianjur dalam peresmian RS Edelweiss Bentang Salapan, Senin (9/9/2024) (FOTO: Humas Pemkab Cianjur for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJURBupati Cianjur H Herman Suherman meresmikan Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan yang beralamat di Jalan Raya Cianjur-Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Senin (9/9/2024).

Bupati menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada pihak Edelweiss yang telah membuka rumah sakit di wilayahnya. Menurutnya, bahwa kehadiran fasilitas ini sangat berpotensi meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di sektor kesehatan di Cianjur. 

Orang nomor satu di Cianjur itu menyebut rumah sakit yang memiliki pelayanan kesehatan berkualitas akan membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang memadai, yang pada akhirnya berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Cianjur secara keseluruhan.

"Kami menegaskan sebagai Pemerintah Kabupaten Cianjur akan terus mendukung pihak-pihak yang ingin berinvestasi di Cianjur, terutama di bidang kesehatan," kata Herman dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Dikatakannya, hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk memperbaiki dan memperluas infrastruktur kesehatan. Selain di Cianjur Selatan, Herman mengakui bahwa masih terdapat beberapa wilayah di Cianjur yang kekurangan rumah sakit, seperti di Cikalong, Cibeber, dan perbatasan Cianjur-Sukabumi. 

RS-Edelweiss-2.jpg

"Oleh karena itu, keberadaan Rumah Sakit Edelweiss Bentang Salapan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan pemicu bagi investor lain untuk turut membangun fasilitas kesehatan di daerah yang masih membutuhkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Herman meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar usaha bersama dalam meningkatkan IPM di bidang kesehatan dapat berjalan lancar dan sukses. 

"Kami akan terus berupaya dan bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan fasilitas kesehatan, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," imbuhnya.

Terakhir kata Herman, dengan adanya rumah sakit ini diharapkan angka harapan hidup, kualitas layanan kesehatan, serta kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dapat meningkat secara signifikan.

"Sehingga dengan kebersamaan antara Pemkab Cianjur, investor, dan segenap lapisan masyarakat yang kita cintai ini mampu mencapai target IPM yang lebih baik di masa depan," tandasnya. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.