https://jabar.times.co.id/
Berita

Yuk Kenali Nomor Urut dan Visi Misi Paslon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024

Senin, 30 September 2024 - 15:03
Yuk Kenali Nomor Urut dan Visi Misi Paslon Wali Kota Banjar di Pilkada 2024 Kenali calon wali kota Banjar melalui nomor urutnya. (Foto: KPU Kota Banjar for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJARKPU Kota Banjar telah meresmikan nomor urut empat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar di Pilkada 2024 yang digelar serentak 27 November mendatang.

Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Muhklis mengajak masyarakat untuk mengenali paslon melalui nomor urutnya di hari pencoblosan. "Proses rapat pleno terbuka sudah kita gelar dan menjadi langkah penting dalam persiapan menjelang pemungutan suara yang dijadwalkan," jelasnya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat lebih mengenal paslon dengan nomor urut yang telah ditetapkan.

Paslon Surya Gemilang yang mengusung Nana Suryana dan Mujamil mendapatkan nomor urut satu. Dalam sambutannya, Nana yang diusung PDIP berkoalisi dengan PPP dan Perindo menyebut bahwa siapapun pemenangnya, dirinya siap untuk turut membangun Kota Banjar.

"Ini ada 4 paslon. Saya hanya menitipkan kita tidak usah bertengkar karena hanya beda pilihan karena siapapun yang terpilih nanti adalah pemimpin kita bersama yang harus mengurus Kota Banjar bersama-sama," papar mantan wakil wali kota Banjar periode 2018-2023 ini diiringi gemuruh tepuk tangan pendukungnya.

Nomor urut dua didapatkan oleh paslon Berkibar Akhmad Dimyati bersama Alam Mbah Dukun.

Dalam kesempatan tersebut, Dimyati yang merupakan mantan wakil Wali Kota 2 periode di era pertama Pemerintahan Kota Banjar bertransisi dari Kabupaten Ciamis mengaku apabila dirinya terpilih maka amanah tersebut merupakan sebuah alat ibadah baginya.

"Mudah-mudahan jika kami ditakdirkan menjadi Wali Kota, keberadaan wakil saya Alam Mbah Dukun dapat menambah seni dan budaya di Kota Banjar," ujar Dimyati yang maju dari jalur perseorangan ini.

Sementara nomor urut tiga didapatkan paslon Berdaya dari koalisi partai Golkar, PKB, Gelora, PSI, Partai Umat, PBB dan Perindo yang mengusung Sudarsono dan Supriana.

Sudarsono yang memiliki latar belakang pengusaha properti sekaligus anggota DPRD Kota Banjar 3 periode ini mengaku sudah turun ke setiap dusun dan diterima baik oleh masyarakat.

"Paslon Berdaya jika terpilih nanti akan membawa Kota Banjar yang Masagi, yaitu maju, adil, sejahtera, agamis dan inovatif," katanya diamini pendukungnya.

Adapun paslon Bambang Hidayah, mantan birokrat dari BBWS Citanduy dan mantan Ketua KPU Kota Banjar 2 periode, Dani Danial Muhklis dengan tagline Badami mendapat nomor urut empat pada kontestasi Pilwalkot 2024 ini.

Bambang menegaskan bahwa Badami tidak akan memberikan janji yang muluk-muluk melainkan program nyata untuk Kota Banjar lebih baik.

"Kita akan bangun potensi yang ada di Kota Banjar salah satunya yaitu Sungai Citanduy dengan menyiapkannya sebagai wisata air. Kami ingin melakukan terobosan-terobosan yang selama ini belum optimal selama ini," cetusnya.

Usai pengambilan nomor urut, keempat paslon kemudian dipandu Ketua KPU Kota Banjar, Muhammad Muhklis, bersama-sama mendeklarasikan Pilkada 2024 Damai disaksikan Pj Wali Kota beserta Forkopimda Kota Banjar dan ratusan pendukungnya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.