TIMES JABAR, MAJALENGKA – Anggota DPD RI, Jihan Fahira, mengunjungi Gedung Majalengka Creative Center dan berbincang langsung dengan para pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf).
Dalam kunjungannya itu, Jihan memberikan motivasi agar produk unggulan ekraf lokal Majalengka dapat terus berkembang dan memiliki daya saing yang lebih kuat.
Dia juga menekankan pentingnya pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi dan pengembangan kreativitas bagi para pelaku dunia usaha UMKM dan ekraf.
Menurutnya, di era digital saat ini, media sosial dapat menjadi alat yang efektif untuk membangun branding dan menjangkau audiens yang lebih luas.
Selain itu, istri Primus Yustisio ini juga mendorong generasi muda untuk terus berinovasi dan memanfaatkan platform digital sebagai wadah ekspresi serta peluang bisnis.
Lebih lanjut, dikatakannya bahwa dalam mengembangkan potensi yang ada, kreativitas harus terus diasah. Namun, yang tidak kalah penting adalah menjaga integritas dan kualitas produk agar mampu bersaing di pasar yang lebih luas
"Jadi, harus terus berinovasi dan berkreativitas tanpa batas sekaligus menjunjung tinggi nilai kejujuran, amanah serta menjaga kualitas produk," pesannya.
Sementara itu, Wakil Komite Ekraf Majalengka, Vedi Sumantri, mengungkapkan bahwa selama ini pihaknya terus membuka jaringan dari tingkat daerah hingga nasional sebagai upaya untuk mendorong UMKM daerah.
Dikatakannya, bahwa salah satu fungsi utama gedung Majalengka Creative Center adalah menjadi wadah bagi pelaku ekraf untuk memperluas jejaring dan beradaptasi dengan perkembangan global.
“Gedung Majalengka Creative Center berperan penting dalam mendukung aktivitas dan perkembangan ekraf lokal. Tempat ini menjadi ruang bertemu bagi para pelaku usaha untuk berbagi pengalaman dan memperluas koneksi,” jelas Vedi.
Pihaknya mengapresiasi kehadiran Jihan Fahira, yang dinilai memberi dampak positif bagi pelaku ekraf di Majalengka. Selain mendapatkan motivasi, para pelaku UMKM juga mendapat dukungan agar produk-produk unggulan mereka semakin berkembang.
“Meskipun beliau berada di Komisi IV DPD RI, namun kehadirannya bisa menjadi jembatan komunikasi agar aspirasi para pelaku UMKM, terutama terkait efisiensi anggaran untuk mendukung berbagai event UMKM, bisa mendapat perhatian lebih,” tambahnya.
Sehingga, dirinya pun berharap dari pertemuan ini muncul strategi baru untuk menggelar event-event lanjutan yang dapat menginkubasi serta memperkuat UMKM dan pelaku ekraf di Majalengka.
"Maka dari hasil pertemuan ini output-nya diharapkan ke depannya produk-produk unggulan lokal para pelaku dunia usaha UMKM dan ekraf Majalengka bisa semakin dikenal luas dan berdaya saing," tukasnya. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Kunjungi Majalengka Creative Center, Jihan Fahira Motivasi Pelaku Ekraf
Pewarta | : Hendri Firmansyah |
Editor | : Deasy Mayasari |