https://jabar.times.co.id/
Gaya Hidup

'Bangkitkanlah Perubahan', Modal Audrey Belly Jelang Final Miss Grand Tourism Jabar 2024

Senin, 28 Oktober 2024 - 07:22
'Bangkitkanlah Perubahan', Modal Audrey Belly Jelang Final Miss Grand Tourism Jabar 2024 Finalis Miss Grand Tourism Jabar 2024, Audrey Belly (FOTO: Audrey for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIMAHI – Menjelang Grand Final Miss Grand Tourism West Java 2024, Audrey Belli Labitha Phobe (15) seorang remaja dari Kota Cimahi, membawa semangat untuk membangkitkan perubahan melalui advokasinya, #BangkitkanlahPerubahan.

Dengan visi untuk menggabungkan inovasi dalam pariwisata dan budaya, Audrey ingin menjadikan generasi Z sebagai agen perubahan yang mampu menjaga dan merayakan keberagaman budaya di tengah arus globalisasi. 

Dalam perannya sebagai finalis, ia tidak hanya mengandalkan kecantikan, tapi juga mengedepankan keunggulan dalam berbagai aspek seperti kecerdasan, sikap santun, dan rasa percaya diri yang tinggi, kriteria yang selaras dengan nilai-nilai Mister Miss Grand Tourism Indonesia Jawa Barat (MMGTI Jabar). 

"Saya percaya bahwa untuk menjadi duta yang berpengaruh, generasi muda perlu memiliki karakter yang tidak hanya menarik, namun juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Audrey kepada TIMES Indonesia melalui pesan tertulis, Minggu (27/10/2024).

Ia juga telah menunjukkan dedikasinya di dunia modeling dengan sederet prestasi membanggakan, seperti juara 1 pada kompetisi fashion anak-anak 2019, juara 1 di Indonesia Hijab Fest 2020, dan juara 1 dalam lomba fashion show daur ulang plastik pada 2022. 

"Selain itu, saya juga dinobatkan sebagai Beauty of Jawa Barat 2023, Puteri Batik Kota Cimahi 2023 dan Puteri Batik Jawa Barat 2024, serta Duta Sanggul Nusantara-Bandung 2024," ujar anak pertama dari empat bersaudara tersebut.

Melalui pengalaman ini, dirinya mengasah keahlian serta kepercayaan dirinya, yang membuatnya siap menjadi ikon yang membawa nama baik budaya dan pariwisata Jawa Barat.

Ia juga menggabungkan hobi travelling, berolahraga seperti pilates, golf, dan tenis, serta kegiatan seni, yang memperkaya pengalaman dan wawasannya mengenai pariwisata serta budaya lokal. 

"Dengan sering berkeliling Jawa Barat, membuat batik, serta mengunjungi museum-museum di daerah, saya telah dan akan terus berupaya dengan memperdalam pengetahuan dan kecintaan terhadap warisan budaya daerah," imbuhnya.

Ke depan, Audrey memiliki rencana untuk lebih banyak menjelajahi destinasi di luar Jawa Barat dan mempelajari hal-hal baru yang terkait dengan budaya.

Ia juga ingin mengembangkan program-program yang mendukung kreativitas dan inovasi pemuda melalui workshop, seminar, dan kegiatan kolaboratif, sehingga dapat membantu generasi muda memahami pentingnya menjaga budaya lokal sekaligus beradaptasi dengan perubahan zaman. 

"Melalui advokasi #BangkitkanlahPerubahan, saya berharap dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan, sehingga masyarakat, terutama di Cimahi dan Jawa Barat termotivasi untuk saling mendukung dan berinovasi demi masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @audreybelyyy menyadari bahwa untuk mencapai visi Golden Generation 2045, pariwisata dan budaya harus menjadi pilar yang tidak hanya menunjang ekonomi, tetapi juga mendukung pengembangan komunitas.

Dalam hal ini, penggunaan platform media sosial serta kolaborasi dengan komunitas lokal menjadi langkah penting untuk menjangkau lebih banyak orang.

"Dengan semangat dan kreativitas, saya sangat optimis bahwa generasi muda dapat memainkan peran besar dalam menciptakan masa depan yang lebih baik, di mana pariwisata dan budaya menjadi landasan utama bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama," tandasnya. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.