https://jabar.times.co.id/
Gaya Hidup

Di Museum Nintendo, Bisa Kenalan dengan Pencipta Mario Bros

Selasa, 03 September 2024 - 01:14
Di Museum Nintendo, Bisa Kenalan dengan Pencipta Mario Bros Museum Nintendo. (FOTO museum.nintendo.com)

TIMES JABAR, JAKARTA – Penggemar video game Nintendo yuk merapat. Ada kabar gembira nih, Nintendo akan membuka museum di Kota Uji, Kyoto, Jepang. 

Museum Nintendo itu akan resmi dibuka pada 2 Oktober 2024 mendatang. Kenapa Kyoto yang dipilih? Sebab disitulah Nintendo lahir pada tahun 1889. 

Sejarah

Nintendo didirikan oleh Fusajiro Yamauchi di tahun 1889. Sebelum menjadi perusahaan video game paling ikonik di seluruh dunia, Nintendo adalah produsen kartu permainan Jepang yang disebut Hanafuda. 

Museum-Nintendo-2.jpg

Perusahaan permainan itu mengikuti perkembangan zaman dan mulai merambah dunia game elektronik. Tahun 1977, Nintendo meluncurkan TV Game 15 dan TV Game 6. 

Nintendo makin merajai video game dunia di tahun 1985 saat meliris game Super Mario Bros. Game itu diikuti dengan suksesnya penjualan konsol Nintendo Entertainment System (NES) hingga ke seluruh dunia. 

Nama Nintendo kemudian dikenal sebagai pelopor industri game dan menciptakan berbagai karakter yang ikonik seperti Mario, Zelda, hingga Pokémon.

Museum Nintendo 

Sebelum membuka museum, Nintendo sudah meresmikan Super Nintendo World di Osaka. Tempat itu termasuk dalam komplesk Universal Studios Japan. Ada banyak wahana seru di Super Nintendo World, salah satunya ikut petualangan Mario Bros di Mario Kart dengan Kastil Bowser.

 

Sementara Nintendo juga telah menyiapkan keseruan lain di Museum Nintendo Kyoto. Seperti museum pada umumnya, museum Nintendo juga akan menyajikan sejarah perjlanan panjang kesuksesan Nintendo.

Termasuk juga akan disajikan atraksi menarik dari konsol dan permainan tembak pertama yang pernah dirilis perusahaan ini.

Pengunjung juga dapat berkenalan dengan Shigeru Miyamoto, pencipta permainan Super Mario Bros dan game terkenal lainnya. Shigeru dan pencipta game Nintendo lainnya akan mucul dalam format video. 

Menariknya pengunjung juga akan dimanjakan dengan pameran interaktif yang dapat dilakukan dengan pengendali raksasa, sehingga membutuhkan dua orang untuk menggerakkannya.  

Lapar setelah keliling museun Nintendo? Tenan saja, sudah ada kafetaria dan toko suvenir yang menjual merchandise bertema dunia game dan karakter Nintendo. Mechandise yang dijual di museum ini sangat eksklusif dan tentu saja original.

Tertarik dolan ke Museum Nintendo? Tiket dapat dipesan melalui website resmi museum-tickets.nintendo.com dengan harga yang bervariasi. 3.300 yen atau sekitar Rp350.000 untuk dewasa, 2.200 yen untuk 12-17 tahun dan 1.100 yen untuk 6-11 tahun. Sedangkan untuk anak 0-5 tahun bebas biasa masuk.

Oiya jika ke Museum Nintendo disarankan menggunakan transportasi umumnya, karena akses kendaraan pribadi tidak diperbolehkan. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.