https://jabar.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Cabuli Gadis di Bawah Umur, Dua Kakek di Bandung Barat Dibekuk Polres Cimahi

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:57
Cabuli Gadis di Bawah Umur, Dua Kakek di Bandung Barat Dibekuk Polres Cimahi Polres Cimahi berhasil mengamankan kedua kakek cabul di Bandung Barat yang melakukan aksi bejad terhadap anak di bawah umur (Foto: Deni Supriatna /TIMES Jabar)

TIMES JABAR, CIMAHI – Sebuah peristiwa menyedihkan menimpa seorang anak perempuan berusia 11 tahun di Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Ia menjadi korban tindakan tidak senonoh yang dilakukan dua orang kakeknya.

Kedua kakek cabul tersebut yang berinisial M (68) dan L (53), telah diamankan oleh aparat Polres Cimahi. Bahkan kedua pelaku terjerat hukuman berat. 

Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto bahwa perbuatan keji kedua pelaku tersebut terungkap setelah korban menceritakan pengalaman pahitnya kepada kakak perempuannya.

Selain itu, Kapolres menyampaikan, kedua tersangka M dan L memanfaatkan kesempatan saat korban tinggal di rumah salah satu dari mereka. 

"Aksi bejat pelaku ini diakui karena tergiur oleh kemolekan tubuh korban yang masih duduk di bangku kelas 4 SD," jelas Kapolres Tri saat memberikan keterangan pers pada Senin (7/10/2024). 

Lebih lanjut, Kapolres Tri menjelaskan bahwa aksi pencabulan yang dilakukan oleh tersangka M telah berlangsung sejak November hingga Desember 2023. 

Adapun untuk modus pelaku, Tri menjelaskan, keduanya kerap memberikan iming-iming uang kepada korban. Sedangkan, tersangka L juga melakukan perbuatan serupa di rumahnya. Pasalnya, korban memang tinggal di rumah pelaku. 

"Kedua pelaku melakukan aksi bejadnya dengan modus memberikan uang kepada korban," ucapnya. 

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan Pasal 82 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman yang menanti mereka adalah pidana penjara paling lama 15 tahun. (*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.