News Commerce

Milad ke-11 Ponpes Ora Aji, Ada Pembagian Susu Kambing Hingga Pecahkan Rekor MURI

Sabtu, 02 September 2023 - 22:41
Milad ke-11 Ponpes Ora Aji, Ada Pembagian Susu Kambing Hingga Pecahkan Rekor MURI Suasana pengajian bersama jemaah oleh Gus Miftah di Ponpes Ora Aji. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, YOGYAKARTA – PT Berkah Bumi Yogyakarta (BBY) membagikan 15 ribu cup susu kambing etawa secara gratis kepada ribuan anak asuh Gus Miftah sekaligus juga perayaan Milad ke-11 Ponpes Ora Aji yang digelar di Ponpes milik Gus Miftah tersebut pada Sabtu (2/9/2023).

Dalam aksi yang diinisiasi oleh PT BBY ini, produsen susu kambing etawa merk Etasium itu juga memecahkan rekor MURI kategori minum susu kambing etawa terbanyak. Selain itu, pembagian susu kambing itu menyasar para jamaah pengajian Gus Miftah dan warga umum. 

Gus-Miftah-2.jpg

Direktur Utama PT Berkah Bumi Yogyakarta (BBY) Eko Riyanto mengungkapkan tema besar aksi ini adalah "Menyehatkan dan Menyatukan Bangsa Dengan Minum Susu Kambing". Dari kegiatan ini dia ingin meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap konsumsi susu kambing yang berkualitas dan bermanfaat bagi kesehatan. 

Eko menjelaskan, susu kambing merupakan salah satu produk hewani yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.  Kandungan kalsium susu kambing Etasium yang dibagikan hari ini lima kali lebih tinggi dari susu kambing biasa. 

"Susu kambing mengandung protein, kalsium, fosfor, vitamin, mineral dan asam lemak esensial yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Susu kambing juga dapat mencegah osteoporosis, menurunkan kolesterol, mengatasi alergi dan menyembuhkan berbagai penyakit," jelas Eko. 

Selain itu, susu kambing juga memiliki rasa yang lezat dan mudah dicerna oleh tubuh. Sayangnya, konsumsi susu kambing di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara lain. Eko mengacu data dari Badan Pusat Statistik (BPS), rata-rata konsumsi susu per kapita di Indonesia hanya sekitar 13 liter per tahun, jauh di bawah rata-rata dunia yang mencapai 108 liter per tahun. 

"Salah satu faktor yang menyebabkan rendahnya konsumsi susu di Indonesia adalah kurangnya kesadaran masyarakat akan manfaat susu bagi kesehatan terutama susu kambing," ungkapnya. 

Lebih lanjutnya, melalui merek Etasium pihaknya ingin menghadirkan susu kambing etawa berkualitas premium untuk masyarakat Indonesia. Dengan sederet manfaat seperti menjaga kesehatan otot setelah beraktivitas, meredakan nyeri sendi, membentuk antibodi, mengatasi gangguan pernapasan, meredakan asam lambung, menstabilkan mood, menyeimbangkan kadar gula darah, membantu detoks tubuh, membantu tumbuh kembang otak anak hingga menutrisi ibu hamil dan ibu menyusui.

"Etasium itu aman di konsumsi setiap hari serta dapat dikonsumsi di atas usia 2 tahun dan berbahan organik tanpa pemanis buatan, tanpa pewarna dan tanpa bahan pengawet," imbuhnya.

Eko menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan Gus Miftah dan para jemaah pengajiannya dalam acara pemecahan rekor MURI pembagian susu kambing gratis terbanyak. Acara ini merupakan momentum yang berharga baginya untuk lebih mengenalkan manfaat susu kambing kepada masyarakat luas. 

Kemudian, Eko senantiasa berusaha untuk meningkatkan kualitas produk susu Etasium agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan minuman yang sehat dan bermanfaat. Ia juga akan terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk susu kambing yang lebih beragam dan menarik. 

"Kami berharap produk susu Etasium dapat menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan," katanya.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Pengasuh Ponpes Ora Aji, Gus Miftah mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dan bersyukur atas inisiatif yang luar biasa dari Susu Kambing Etasium yang telah mengadakan acara pembagian susu kambing gratis kepada para jamaah untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat.

"Apalagi, susu kambing merupakan minuman yang kaya akan nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan, sebagaimana Rasulullah SAW lebih memilih minum susu kambing dibandingkan susu unta maupun susu sapi," kata Gus Miftah.

"Saya juga berharap, acara ini bukan hanya tentang memecahkan rekor MURI, tetapi juga tentang memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. Semoga Susu Kambing Etasium semakin sukses dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat," tambahnya. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.