https://jabar.times.co.id/
Olahraga

FP1 MotoGP Mandalika, Bastianini Pecahkan Rekor Waktu Lap, Oliveira Alami Kecelakaan Serius

Jumat, 27 September 2024 - 17:32
FP1 MotoGP Mandalika, Bastianini Pecahkan Rekor Waktu Lap, Oliveira Alami Kecelakaan Serius Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, mencatatkan prestasi gemilang dalam sesi latihan pertama (FP1) di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (27/9/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

TIMES JABAR, JAKARTA – Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, mencatatkan prestasi gemilang dalam sesi latihan pertama (FP1) di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (27/9/2024). 

Bastianini tidak hanya berhasil memuncaki sesi latihan, tetapi juga memecahkan rekor waktu lap dengan catatan 1 menit 29,630 detik, mengungguli dua pesaing terdekatnya dari tim Prima Pramac Racing, Jorge Martin dan Franco Morbidelli jelang balapan MotoGP Mandalika 2024.

Martin dan Morbidelli menunjukkan performa yang impresif dengan selisih waktu yang sangat tipis, masing-masing hanya terpaut 0,40 dan 0,79 detik dari Bastianini. 

Sementara itu, rekan setim Bastianini, Francesco Bagnaia, menyusul di posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 29,712 detik. Marco Bezzecchi dari tim Pertamina Enduro VR46 melengkapi posisi lima besar.

Di posisi sepuluh besar lainnya, nama-nama besar seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Gresini Racing), Pedro Acosta (GASGAS Tech3), Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46), dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) turut bersaing ketat, menunjukkan kualitas persaingan yang tinggi di Mandalika.

Sebelumnya, sesi latihan bebas (FP1) pertama dikuasai oleh Franco Morbidelli, dengan Maverick Vinales dan Jorge Martin melengkapi posisi tiga besar. Namun, sesi FP1 juga diwarnai insiden besar di Tikungan 4 yang melibatkan Miguel Oliveira dari tim Trackhouse Racing.

Oliveira, pemenang MotoGP Indonesia 2022, mengalami kecelakaan parah dan dinyatakan tidak laik untuk melanjutkan balapan akhir pekan ini. Ia segera dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Rangkaian MotoGP Indonesia akan terus berlanjut pada Sabtu (28/9/2024) dengan sesi latihan bebas kedua yang dijadwalkan pukul 09.10 WIB, diikuti oleh sesi kualifikasi pada pukul 09.50 WIB dan Sprint Race pada pukul 14.00 WIB. Puncak dari balapan utama Grand Prix Indonesia sendiri akan dihelat pada Minggu (29/9/2024) pukul 14.00 WIB.

Dengan rekor baru yang dipecahkan dan persaingan ketat di setiap sesi, MotoGP Indonesia 2024 di Mandalika dipastikan akan memberikan tontonan spektakuler bagi para penggemar balap motor di seluruh dunia.(*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.