https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Ze Valente Resmi Berlabuh di Persik Kediri

Selasa, 21 November 2023 - 16:32
Ze Valente Resmi Berlabuh di Persik Kediri Ze Valente saat bermain menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kota Kediri (foto: dok Persik)

TIMES JABAR, KEDIRIPersik Kediri benar-benar serius memperkuat skuadnya untuk mengarungi sisa kompetisinya Liga 1 musim 2023/2024.  Terbaru, Persik Kediri memastikan kedatangan pemain asing baru asal  Portugal Ze Valente. 

Ze Valente berlabuh di Persik Kediri dengan status loan atau pinjaman dari Persebaya Surabaya. Ze menjadi pemain kedua asal Persebaya yang bergabung dengan Persik Kediri. Sebelumnya Persik telah merekrut bek kanan muda Ahmad Nuri Fasya. 

"Ze Valente pemain bagus dan berkualitas, tentu kehadirannya juga akan menambah kualitas permainan Persik Kediri," tutur pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Selasa (21/11/2023). 

Ze yang berposisi di lini tengah telah mencatatkan 13 penampilan bersama Bajul Ijo di putaran pertama lalu dengan torehan 2 gol serta 2 assist. 

Hadirnya Ze Valente, diharapkan menjadi tenaga ekstra di skema permainan tim yang bermarkas di Stadion Brawijaya Kota Kediri itu. Marcelo Rospide juga yakin pemain barunya itu, bisa cepat beradaptasi.  "Dia sudah 2 musim ini mengenal sepakbola Indonesia," tambahnya. 

Marcelo Rospide menuturkan, Ze Valente adalah pemain yang masuk dalam daftar kriteria yang dirinya butuhkan. Ia menuturkan pemain asing yang telah bermain di Liga Indonesia karena tidak perlu beradaptasi lagi, baik dari sisi cuaca, kultur maupun gaya sepakbola Indonesia. 

Ze Valente sendiri adalah pemain Portugal kedua di skuad Persik, setelah striker Flavio Silva. "Semoga pemain yang baru didatangkan ini cepat menyatu guna membantu tim meningkatkan posisi di klasemen sementara Liga 1 Indonesia," pungkasnya. 

Persik Kediri sendiri adalah klub Indonesia ketiga bagi Ze Valente. Sebelum bermain di Persebaya, pemain berusia 29 tahun itu juga pernah berkostum PSS Sleman. 

Pengumuman kedatangan Ze Valente hampir bersamaan dengan kehadiran Irfan Bachdim. 

Hadirnya Irfan Bachdim, yang biasa beroperasi di sektor kanan tersebut diharapkan juga mampu menambah kedalaman skuad Persik Kediri. Apalagi mengingat, putaran kedua masih menyisakan banyak pertandingan. 

 "Sisa pertandingan masih sangat banyak, di putaran pertama kemarin kami beberapa di kondisi yang tidak ideal karena adanya cedera pemain ataupun akumulasi larangan bermain," kata Marcelo Rospide kemarin. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.