https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Pemkot Bandung Gelar Nobar di Halaman Asprov PSSI Jabar

Senin, 29 April 2024 - 14:20
Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia vs Uzbekistan, Pemkot Bandung Gelar Nobar di Halaman Asprov PSSI Jabar Timnas Indonesia.

TIMES JABAR, BANDUNG – Pemerintah Kota atau Pemkot Bandung akan menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di Kantor dan Lapangan Sekretariat PSSI Asosiasi Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya Nomor 20 Kota Bandung, Senin 29 April 2024 malam.

"Ini adalah bentuk dukungan kepada para pemain Timnas Indonesia yang telah mencetak sejarah masuk ke babak Semifinal Piala Asia U-23," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Eddy Marwoto.

Diperkirakan sekitar 500 sampai 1.000 orang akan hadir. Eddy menyebut pelaksanaan nobar tersebut juga bekerja sama dengan Askot PSSI Kota Bandung, komunitas bobotoh, 36 persatuan sepakbola dibawah PSSI Kota Bandung dan insan olahraga kota Bandung.

"Kita juga mengundang juga beberapa legenda Persib dan akan ada komentator yakni mantan pemain Persib Bandung, Zaenal Arief yang akan memberikan ulasan terkait pertandingan," ujarnya, Senin (29/4/2024).

Nobar-2.jpg

Informasi perhelatan nobar bersama para pimpinan di aula PSSI Jabar di  jalan lodaya Bandung. (Foto: Dok. Infor Humas Bandung) 

Eddy mengatakan, Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono juga menganjurkan kepada jajaran kewilayahan untuk melaksanakan nobar di tingkat kecamatan dan kelurahan.

"Sehingga akan menambah animo dan antusiasme masyarakat dalam mendukung Timnas Indonesia," ungkapnya.

Selain di Asprov PSSI Jabar, ada juga sejumlah lokasi Nobar yang tersebar di Kota Bandung di antaranya di Lapangan Saparua dan Halaman Polrestabes Kota Bandung 

Euforia dukungan yang begitu tinggi dalam mendukung Timnas sangat terasa. Untuk itu Eddy mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Nobar untuk bersama menjaga ketertiban dan tidak melakukan aksi konvoi di jalan-jalan.

"Ini sejarah. Kita doakan semoga Timnas dapat menang melawan Uzbekistan dan lolos ke partai Final dan bisa menjuarai Piala Asia U-23," harapnya. (*)

Pewarta : Djarot Mediandoko
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.