https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Jorge Martin Berharap tidak Ulangi Kesalahan di MotoGP Mandalika

Jumat, 27 September 2024 - 09:23
Kenangan Jatuh di Sirkuit Mandalika, Jorge Martin Berharap tidak Ulangi Kesalahan Pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin memacu motornya saat sprint race MotoGP Mandalika 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (14/10/2023). (FOTO: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

TIMES JABAR, JAKARTA – Jorge Martin dari tim Prima Pramac Racing, berambisi mempertahankan performa konsistennya pada balapan MotoGP Mandalika yang akan digelar akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Martin, pemuncak klasemen sementara MotoGP mencatat kegagalan di Mandalika pada musim lalu setelah terjatuh di fase krusial balapan, meski tampil dominan di awal lomba.

"Musim lalu saya memang tampil kuat, itu hal yang penting. Saya memenangi Sprint dan memimpin hingga tiga detik, tapi mungkin terlalu optimistis," ungkap Martin, seperti dikutip dari pernyataan resmi MotoGP, Jumat (27/9).

Untuk balapan kali ini, pembalap asal Spanyol tersebut bertekad menghindari kesalahan yang sama dan fokus pada strategi yang lebih matang. Martin percaya dirinya tetap bisa bersaing ketat seperti biasa.

"Saya merasa bisa tetap kompetitif, dan akan menjaga fokus agar tetap konsisten sepanjang akhir pekan," tambahnya. "Saya juga membuat beberapa kesalahan di kualifikasi tahun lalu, jadi saya akan lebih berkonsentrasi agar tampil maksimal seperti di balapan-balapan terakhir."

Sesi Grand Prix Indonesia dimulai pada Jumat dengan latihan bebas pertama pukul 09.45 WIB dan sesi latihan kedua pukul 14.00 WIB. Sabtu, sesi latihan bebas kedua digelar pukul 09.10 WIB, diikuti kualifikasi dan Sprint masing-masing pada pukul 09.50 WIB dan 14.00 WIB. Balapan utama akan berlangsung Minggu pukul 14.00 WIB. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.