https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Kapolres Tasikmalaya Kota Cup 2024, Agress dari PTM SKP Cirebon Raih Double Winner

Senin, 01 Juli 2024 - 16:51
Kapolres Tasikmalaya Kota Cup 2024, Agress dari PTM SKP Cirebon Raih Double Winner Agrees (tengah) dari PTM SKP Cirebon saat menerima thropy kejuaraan Kapolres Tasikmalaya Cup 2024 di GOR BTP, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024) malam. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, TASIKMALAYA – Kejuaraan tenis meja Kapolres Tasikmalaya Kota Cup 2024 yang berlangsung di GOR BTP berakhir dengan kemenangan dramatis Agress Astina (27) dari PTM SKP Kota Cirebon. Agress mengalahkan Januar (23) dari PTM Surya Kencana Tasikmalaya dalam partai final kategori U-30 yang digelar pada Minggu malam, 30 Juni 2024. 

Agress memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2 dalam pertandingan yang penuh ketegangan dan adu strategi.

bermain-dengan-Januar.jpgAgrees dari PTM SKP Cirebon saat bermain dengan Januar di kejuaraan Kapolres Tasikmalaya Cup 2024 di GOR BTP, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024) malam. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Januar memulai pertandingan dengan baik, namun harus menyerah di set pertama dan ketiga. Meski demikian, ia berhasil menyamakan skor di set kedua dan keempat, memaksa pertandingan berlanjut hingga set kelima yang menentukan. Pada set penentuan, Januar berhasil mengendalikan permainan dan mencetak poin pertama. Namun pengalaman dan mental kuat Agress terbukti menjadi penentu. 

Agress mampu memaksakan deuce dua kali dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan keunggulan yang tipis.

Agress juga menunjukkan dominasinya di kategori umum, di mana ia mengalahkan Januar di babak semifinal dengan skor 3-1 dan kemudian memenangkan partai final melawan Lucky dari PTM HZ Mutiara dalam rubber set.

Sukses ini menjadikannya juara di dua kategori berbeda dalam satu kejuaraan. Sebuah prestasi langka dan mendapat sambutan meriah dari ratusan penonton yang hadir.

Pemilik PTM Surya Kencana, Wo Tjong Hoa, mengakui keunggulan Agress dan pengalaman bertandingnya.

"Agress bermain sangat baik dan kuat saat menyerang. Saya kira Agress unggul jam terbang atas Januar. Jarang ada atlet yang bisa juara di dua kelas berbeda dalam satu event, keren lah," ujarnya. 

Meski demikian, Wo Tjong Hoa tetap bangga atas perjuangan Januar dan yakin masa depan atlet muda tersebut masih panjang untuk mengukir prestasi yang lebih baik.

Selain Wo Tjong Hoa, pertandingan final ini juga dihadiri oleh pemilik PTM Garasi Bandung H. Iding, Ketua pelaksana kegiatan Kompol Erustiana, serta puluhan pegiat dan atlet tenis meja di Kota Tasikmalaya. Kejuaraan ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp29 juta.

Agress sendiri mengaku tak menyangka bisa memenangkan dua kelas sekaligus. "Saya belum pernah meraihnya sebelum ini. Ini rizki saya dan Tasikmalaya jadi berkah buat saya," kata Agress.

Kejuaraan ini juga menyajikan pertandingan seru di kelas pemula, eksekutif, veteran 60 tahun, dan TNI/Polri/ASN.

Di kelas veteran 60 tahun, H. Yuyun dari PTM Evergreen keluar sebagai juara, sedangkan Jane dari Dishub Syakira menjadi juara di kelas TNI/Polri/ASN, dan Azmi dari PTM Formula terpilih sebagai juara di kelas pelajar. 

Ketua pelaksana AKP Erustiana mengungkapkan rasa syukur karena kejuaraan yang digelar untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ini berjalan lancar dan diikuti oleh 350 atlet dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Satu poin penting diluar upaya menumbuhkan prestasi olahraga ini, kami juga menggelar pertandingan untuk kelas TNI/Polri/ASN. Kami berharap ketiga institusi ini bisa semakin bersinergi setelah event ini," ujar AKP Erustiana. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.