https://jabar.times.co.id/
Olahraga

SSB Vinex D Cikijing Majalengka Raih Emas di IDCT Cup, Siap Wakili Indonesia ke China

Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:30
SSB Vinex D Cikijing Majalengka Raih Emas di IDCT Cup, Siap Wakili Indonesia ke China Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi memberikan kadedeuh kepada atlet peraih medali emas. (FOTO: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Sekolah Sepak Bola atau SSB Vinex D Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berhasil meraih medali emas dalam ajang kejuaraan antar klub usia 10 tahun di Indonesian Dream Come True Cup (IDCT) tingkat nasional.

Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan apresiasi atas pencapaian prestasi ini, yang dinilai sebagai bukti nyata dari potensi besar anak-anak daerah di bidang olahraga.

"Kita harus mendukung prestasi ini, semoga dengan dukungan dari berbagai pihak, mereka semakin termotivasi untuk terus berprestasi," ujar Pj Bupati Majalengka, Dedi Supandi, seusai memberikan 'kadeudeuh' di Pendopo Gedung Negara, Kamis (17/10/2024).

Dukungan yang diberikan tidak hanya berupa penghargaan, tetapi juga dorongan moral agar para atlet muda ini terus mengasah kemampuannya dan siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Selain itu, Pj Bupati Majalengka berharap prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kabupaten Majalengka untuk turut berprestasi di berbagai bidang.

Pembina SSB Vinex Cikijing, H. Deden, menjelaskan bahwa tim SSB Vinex Cikijing yang mewakili Wilayah III Ciayumajakuning bertanding di Stadion Sumpah Pemuda dan Stadion Pahoman, Lampung, pada 15 September 2024.

atlet-2.jpg

“Alhamdulillah, tim U-10 kami meraih emas dan tim U-9 mendapatkan juara ketiga,” ungkap Deden didampingi Wakil Ketua SSB Vinex Cikijing, Tata Sunarto. 

Sebelumnya, SSB Vinex D Cikijing yang baru dibentuk pada Juni 2024, telah mengikuti berbagai turnamen, seperti Dispora Cup di Cirebon pada bulan Juli dan Branfan Open Cup di Bandung pada bulan Agustus, di mana mereka juga berhasil meraih juara.

SSB Vinex D Cikijing berhasil lolos seleksi IDCT wilayah IV Indramayu kelompok usia 9 dan 10 tahun untuk daerah Majalengka, Indramayu, Cirebon dan Kuningan sehingga berhak mengikuti turnamen di Lampung.

Turnamen IDCT 2024 sendiri merupakan ajang internasional yang berafiliasi dengan Dreams Come True Soccer Cup, sebuah turnamen sepak bola remaja yang rutin diikuti oleh 19 negara, termasuk China sebagai tuan rumah.

“SSB Vinex D Cikijing akan mewakili Indonesia dalam Dreams Come True Soccer Cup di China pada Februari 2025. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Bupati, Disdik dan BJB yang mendukung keberangkatan anak-anak nanti," ungkap Deden.

Sementara itu, menurut Tata Sunarto, bahwa para pemain SSB Vinex D Cikijing mayoritas berasal dari desa, seperti Sukamukti, Jatipamor, Padarek dan sekitarnya.

"Meski dengan keterbatasan fasilitas, berkat semangat tinggi para anak-anak dan dukungan dari pembina, alhamdulillah, mereka mampu meraih prestasi terbaik di dunia sepakbola dan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Majalengka di kancah internasional," tukasnya. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.