https://jabar.times.co.id/
Pendidikan

Dapat Beasiswa Program RPL, Sepuluh Karyawan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Mulai Kuliah

Jumat, 27 September 2024 - 18:22
Dapat Beasiswa Program RPL, Sepuluh Karyawan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar Mulai Kuliah Para karyawan Perumdam Tirta Anom Kota Banjar saat jalani Bimamaru di Stisip BP. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJAR – Sepuluh peserta seleksi calon penerima beasiswa program Sarjana (S1) kerjasama antara Perumda Air Minum atau Perumdam Tirta Anom Kota Banjar dengan STISIP Bina Putera Banjar telah menjalani masa perkuliahan.

Sebelumnya, sepuluh karyawan tersebut bersaing dengan 42 peserta lainnya untuk mendapatkan beasiswa program kuliah Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang difasilitasi Perumdam Tirta Anom untuk meningkatkan kualitas SDM karyawannya.

Direktur Perumdam Tirta Anom Kota Banjar, E Fitrah Nurkamilah menjabarkab bahwa dari 42 peserta yang mendaftar disaring menjadi 20 orang melalui fit n proper tes.

"Ini merupakan upaya kami dalam peningkatan kinerja perusahaan," ujarnya, Jumat (27/9/2024).

Adapun beberapa persyaratan yang harus dilalui para karyawan yang mendaftar yaitu mengikuti materi tes tertulis dan assesment oleh STISIP Bina Putera, penilaian kinerja dan hasil psikotes.

"Setelah melewati berbagai tes dan penilaian, akhirnya terpilih 10 peserta yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut," ungkap Nurkamilah.

Perwakilan karyawan yang mendapatkan beasiswa, yayan Aryanto saat ditemui menyampaikan rasa terimakasihnya atas beasiswa perusahaan untuk mendapatkan pendidikan di bangku perkuliahan.

"Semoga dengan kesempatan ini kami dapat terus berkontribusi lebih baik lagi demi perusahaan ke depannya," ucapnya.

Yayan menambahkan 10 karyawan yang mendapatkan beasiswa perusahaan semuanya mengambil Prodi administrasi bisnis dan sudag menjalani bimamaru.

"Kami menjalani kuliah kelas C yaitu setiap hari kamis dan jumat sore sementara hari sabtu dari pagi," paparnya.

Ia bersyukur mendapatkan kesempatan beasiswa untuk Program RPL khusus karyawan dari Stisip Bina Putera Kota Banjar. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.