https://jabar.times.co.id/
Wisata

Ada Empat Topografi Perbukitan di Sumba Timur yang Memiliki Daya Tarik Wisatawan

Minggu, 14 Januari 2024 - 03:26
Ada Empat Topografi Perbukitan di Sumba Timur yang Memiliki Daya Tarik Wisatawan Bukit Tanara dan Bukit Wairinding di Sumba Timur menjadi favorit para pengunjung. (FOTO: Destinasi Sumba)

TIMES JABAR, SUMBA TIMUR – Ada empat topografi perbukitan di Sumba Timur yang memiliki daya tarik wisatawan.

Kawasan topografi perbukitan Ada 4 Bukit di Sumba Timur yang Memiliki Daya Tarikdi Sumba Timur ini tidak diragukan lagi karena menyimpan keindahan alam yang luar biasa. 

Menurut Pemerhati wisata alam Sumba Christian, Sabtu (13/1/2024), pulau Sumba dikenal sebagai Negeri Seribu Bukit.

Sumba-Timur-2.jpg

“Kalau dilihat, Sumba ini daerah kaya akan perbukitan yang indah namun hanya empat perbukitan yang indah dan menjadi daya tarik para wisatawan dan juga selalu datang mengunjungi bukit itu,” kata Chris.

Bukit pertama adalah Bukit Wairinding. Bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata yang favorit di Sumba Timur. Selain lanskap perbukitannya yang cantik, akses menuju ke lokasi bukit itu sangat dekat dengan Kota Waingapu.

Yang Kedua. Bukit Tanarara, bukit ini serupa dengan bukit Wairinding namun kelok perbukitannya tidak sebanyak bukit Wairinding.

Di bukit Tanarara ini kita dapat melihat garis-garis halus yang tergambar di area perbukitan yang menyajikan pemandangan unik.

Yang Ketiga. Bukit Persaudaran di Mauliru. Bukit ini lebih dekat dengan Kota Waingapu. Bukit ini menjadi tempat tujuan  refreshing.

Yang menjadi daya tarik bukit ini adalah hamparan pemandangan dari atas. Jika melihat ke bawah, kita dapat melihat hamparan persawahan yang hijau menyergarkan mata. 

Berikutnya, yang keempat adalah Bukit Mondu. Di bukit ini, selain pemandangan indah, kita dapat menyaksikan sunrise dan sunset di ketinggian puncak bukit.

Kita juga dapat melihat dari atas, jalan raya yang berbentuk huruf S yang unik serta lokasi pedesaan yang tak kalah menarik.

“Empat destinasi wisata bukit di Sumba Timur ini tidak diragukan lagi karena menyimpan banyak keindahan alam,” ungkap Christian. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.