Berita

Jelang Akhir Tahun, 129 Pejabat Pemkab Majalengka Terkena Mutasi dan Rotasi

Kamis, 30 November 2023 - 15:55
Jelang Akhir Tahun, 129 Pejabat Pemkab Majalengka Terkena Mutasi dan Rotasi Bupati Majalengka, H Karna Sobahi melantik sejumlah pejabat. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Sebanyak 129 pejabat di Pemkab Majalengka mencakup jabatan administrator dan jabatan pengawas dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi di gedung Yudha Karya Abdi Negara.

Usai prosesi pelantikan, Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengucapkan selamat kepada para ASN di lingkungan Pemkab Majalengka yang telah diangkat melalui promosi maupun rotasi.

Menurut bupati, mutasi ini merupakan suatu hal yang biasa dan lazim dilakukan dalam dinamika pemerintahan apabila diperlukan, serta diharapkan dapat membawa dampak positif bagi efisiensi dan efektivitas layanan publik.

Karna-Sobahi-7.jpg

"Mutasi ini sesuai dengan kebutuhan organisasi dikenakan banyak yang pensiun, sehingga konsekuensinya agar tidak lama terjadi formasi yang kosong supaya pelayanan tidak terganggu, terutama pada posisi-posisi vital," jelas Bupati Karna Sobahi, Kamis (30/11/2023).

Lebih lanjut bupati memaparkan, bahwa keputusan penempatan dalam mutasi tersebut tentu didasarkan pada pencermatan dan penilaian yang teliti, mengacu pada analisis yang cermat.

Hal ini, kata dia, bertujuan untuk memastikan bahwa penempatan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan potensi individu, sehingga mampu memberikan kontribusi maksimal sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Kepala BKPSDM Majalengka, H. Irfan Nur Alam menambahkan, bahwa pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab Majalengka ini merupakan bentuk pengembangan karir.

Irfan berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar segera mengenali tugas pokok dan fungsinya, menjalankan tugasnya dengan baik, serta berkontribusi positif dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan di tempat dan jabatan baru yang diembannya, mereka bisa langsung beradaptasi serta dapat menjalankan tupoksinya dengan baik," ungkap pejabat Eselon II termuda di lingkungan Pemkab Majalengka ini. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.