Berita

Jelang Pemilu 2024, Kader Partai Golkar di Majalengka Dibekali Dikpol

Selasa, 14 Maret 2023 - 16:29
Jelang Pemilu 2024, Kader Partai Golkar di Majalengka Dibekali Dikpol Partai Golkar Kabupaten Majalengka, dibekali pendidikan politik fungsionaris. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Dalam menghadapi Pemilu 2024, para kader dan bakal calon legislatif Partai Golkar di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dibekali pendidikan politik (dikpol) fungsionaris.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda yang menjadi program utama Partai Golkar Provinsi Jawa Barat kepada seluruh kabupaten kota se-Jawa Barat.

"Hari ini kita laksanakan pendidikan fungsionalis partai di tingkat Kabupaten Majalengka," kata Ace Hasan Syadzily didampingi Ketua DPD Golkar Majalengka, Asep Eka Mulyana, Selasa (14/3/2023).

Dikatakannya, dikpol yang digelarnya itu sebagai supaya untuk membekali dan memberikan keterampilan bagi pemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dipersiapkan bagi para calon fungsionaris legislatif tingkat kabupaten dengan jumlahnya 200 persen dari kursi yang diperlukan.

Para peserta ini dibekali keterampilan tentang pengetahuan dan keterampilan tentang ideologi Partai Golkar, koalisi Indonesia Bersatu, komunikasi politik serta melakukan penggalangan darat dengan kanvasing, maupun door to door campaign atau penggunaan media sosial secara efektif.

"Kita harapkan dari proses pembekalan ini akan meningkatkan kemampuan dan mengupgrading kemampuan dari para calon anggota legislatif," ujar Ace Hasan.

Setelah mendapatkan pembekalan dikpol, lalu para kadernya itu mengiplementasikan turun ke masyarakat untuk memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartanto dalam Pilpres 2024.

Termasuk menyosialisasikan berbagai atribut kampanye seperti baligo, spanduk dan lain-lainnya, sehingga elektabilitas Partai Golkar di Majalengka jadi lebih besar.

Dikpol ini juga ditujukan untuk memetakan kekuatan di wilayah basis utama partai. Dari situ kemudian merambah memetakan strategi untuk memenangkan juga di wilayah luar basis utama.

Dikatakannya, Partai Golkar di Majalengka sendiri telah menargetkan 10 kursi dari 6 kursi yang ada, sesuai dengan arahan dari DPP Partai Golkar bahwa di setiap kabupaten/kota harus menang minimal 20 persen.

Raihan target kemenangan tersebut, sambungnya bukan hanya untuk di tingkat kabupaten, tapi juga bagi DPD provinsi berikut fungsionaris pusat.

"Untuk di Majalengka, dengan target tersebut memang itu sudah seharusnya bisa kita dapatkan sebanyak 10 kursi atau sebesar 20 persen," kata Ace Hasan.

Berbagai upaya yang dilakukan dengan kerja-kerja yang sistematis dan terukur oleh DPD Golkar Provinsi Jawa Barat bersama DPD Golkar Kabupaten Majalengka, maka target itu optimis akan tercapai.

Ia menandaskan, melalui dikpol yang digelarnya itu sekaligus guna menanamkan sikap mengedepankan semangat, kebersamaan, kekeluargaan, kekompakan, soliditas di internal antar kader Partai Golkar. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.