https://jabar.times.co.id/
Berita

Tiga Terduga Teroris di Kota Batu Ternyata Satu Keluarga

Kamis, 01 Agustus 2024 - 13:14
Tiga Terduga Teroris di Kota Batu Ternyata Satu Keluarga Sejumlah anggota Polisi dari Labfor Mabes Polri, Polda Jatim, dan Tim Densus 88 saat berkoordinasi tak jauh dari lokasi TKP penangkapan terduga Teroris di Kota Batu. (FOTO: Mubammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BATU – Ketua RT 01 RW 08, Yulianto menjelaskan bahwa tiga orang yang diamankan Detasemen 88 Anti Teror masih satu keluarga dengan rincian dua laki-laki dan satu perempuan.

Yulianto menyebut ketiganya adalah seorang ayah, ibu dan seorang anak yang berusia kurang lebih 19 tahun. Mereka berasal dari Jakarta dan mengontrak di rumah milik warga Jakarta pula.

Densus-88-2.jpg

Rencananya mereka akan mengontrak rumah ini selama dua tahun dan saat ini sudah 1,5 tahun tinggal di rumah ini. Keluarga ini dianggap Yulianto tertutup, hingga ia kebingungan bagaimana cara menemui keluarga ini tanpa dicurigai.

"Saya sempat bingung bagaimana caranya masuk ke rumah mereka, akhirnya kita saya bersama anggota Polri berpura-pura meminta sumbangan HUT RI. Kita diterima baik oleh istrinya, kemudian sang suami datang memberikan uang Rp 50 ribu," ujar Yulianto.

Densus-88-3.jpg

Dari situ Detasemen 88 Anti Teror bisa menggambarkan kondisi rumah yang dihuni oleh keluarga ini. Saat penggerebekan dilakukan, Yulianto sedang di Malang Selatan. 

Ketika ditanya perihal pekerjaan ketiga terduga teroris, Yulianto mengatakan tidak mengetahui secara persis. (*) 

 

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.