https://jabar.times.co.id/
Berita

Profil Mochamad Herviano Widyatama, Ketua Umum Banteng Muda Indonesia

Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:14
Profil Mochamad Herviano Widyatama, Ketua Umum Banteng Muda Indonesia Mochamad Herviano Widyatama, Ketua Umum BMI (Banteng Muda Indonesia). (Foto:

TIMES JABAR, JAKARTA – Sekitar lima bulan lalu, tepatnya 17 Maret 2022, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani melantik Mochammad Herviano Widyatama sebagai Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2021-2024. BMI merupakan organisasi sayap partai berlambang banteng moncong putih. 

Mohammad Herviano Widyatama terpilih sebagai Ketua Umum BMI pada Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar November tahun lalu. Ia terpilih bersama Patria Pinandita Ginting sebagai Sekretaris Jenderal BMI.

Profil Herviano Widyatama

Mochamad-Herviano-Widyatama-2.jpgFOTO: dok. Pribadi

Mochammad Herviano Widyatama akrab disapa Vino. Ia merupakan putra dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan. Saat ini Mochammad Herviano Widyatama tercatat sebagai anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan sejak 2019. 

Herviano mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah I yang mencakup wilayah Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga. Herviano mememperoleh 113.009 suara dari Dapil Jateng I pada Pemilu 2019.  

Mochammad Herviano Widyatama lahir di Jakarta, 30 Desember 1986. Melansir dari berbagai sumber, Mochammad Herviano Widyatama merupakan lulusan S-1 FISIP Universitas Indonesia. Ia melanjutkan studi S-2 Magister Manajemen di PPM School of Management. 

Mochammad Herviano Widyatama memiliki catatan karir yang terbilang baik. Ia menerjuni usaha kafe sejak 2005. Ia tercatat menjadi Marketing Manager dan General Manager Marottu Cafe & Lounge Jakarta dari 2005 hingga 2010.

Pada 2010-2013, Herviano tercatat sebagai Direktur PT Taman Natura Utama, dan selanjutnya menjabat komisaris pada perusahaan yang sama mulai 2013 hingga 2019. 

Selain karir bisnis dan politik, Mochammad Herviano Widyatama juga seorang musisi. Ia pernah menelurkan tembang berjudul "Bukan Cinta yang Salah". Lagu itu diunggah di akun YouTube VinnoTheSinger.

"Cita-citanya waktu kecil menjadi insinyur, tapi karena bakat alamiah yang dia miliki akhirnya dia terjun juga sebagai penyanyi," demikian dikutip dari deskripsi video di akun YouTube VinnoTheSinger. 

Mochammad Herviano Widyatama menikah dengan Nindya Nur Prasasti pada 2017. Nindy merupakan putri dari Komjen Purn. Budi Waseso. Tercatat, pernikahan keduanya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang saat itu menjabat Wakil Presiden RI. Jokowi dan JK hadir sebagai saksi pernikahan dua anak jenderal polisi.

Mochammad Herviano Widyatama kini bertugas di Komisi V DPR RI. Ruang lingkup Komisi V meliputi infrastruktur; transportasi; daerah tertinggal dan transmigrasi; meteorologi, klimatologi, dan geofisika; pencarian dan pertolongan. Komisi V DPR RI bermitra dengan Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, BMKG, dan, Basarnas. (*)

Pewarta :
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.