https://jabar.times.co.id/
Gaya Hidup

Raja Charles Terdampak Korean Wave, Sejajarkan The Beatles dengan BTS 

Kamis, 23 November 2023 - 01:20
Raja Charles Terdampak Korean Wave, Sejajarkan The Beatles dengan BTS  Raja Charles III dan Ratu Camilla menjamu Presiden Korea Selatan. Pada kesempatan itu, Raja Charles sejajarkan BTS dengan The Beatles.

TIMES JABAR, JAKARTARaja Charles III mengakui terdampak Korean Wave. Bahkan ia mensejajarkan The Beatles dengan BTS

Hal itu ia ungkapkan saat pidato jamuan makan malam kerajaan dengan rombongan kenegaraan presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan istrinya Kim Keon Hee, di Istana Buckingham, London, Selasa (21/11/2023) lalu. 

Raja Charles bahkan memuji budaya pop Korea Selatan membawa pengaruh yang positif bagi warga khususnya pemuda di seluruh dunia. 

Bahkan Raja Charles popularitas bintang Korea Selatan disejajarkan dengan artis di Inggris. "Korea telah menyamai Danny Boyle dengan Bong Joon-ho, James Bond dengan Squid Game, dan Let It Be The Beatles dengan Dynamite milik BTS," kata Raja Charles. 

Ia tak menampik bahwa dunia hiburan mampu memikat imajinasi sehingga dapat mengubah dunia. "Kebudayaan dan hiburan memiliki kemampuan kuar biasa untuk memikat imajinasi di seluruh dinia, mengubah apa yang kemudian disebut soft power menjadi negara yang besar dan dikenal," sebutnya.

Blackpink.jpg(FOTO: Blackpink saat menghadiri jamuan makan malam di Buckingham, London Inggris) 

Pada kesempatan itu, Raja Charles juga memuji idol kebanggaan negara gingseng Blackpink. FYI, Blackpink turut hadir dalam jamuan makan malam itu sebagai tamu kehormatan. 

Raja Charles mengakui Blackpink tak sekadar grup idola yang bernyanyi dan menari di atas panggung, namun juga membawa pesan lingkungan hidup. 

"Blackpink sangat menginspirasi karena menyampaikan pesan kelestarian lingkungan pada khalayak global, sebagai Duta Kepresidenan Inggris pada COP 26, kemudian mereka juga sebagai pendukung Sustainable Development Goals PBB," puji sang Raja.

Ia berharap Korean Wave ini mampu bertahan, baik melalui musik, film/ drama, termasuk makanan dan budaya pop lainnya. 

Pada jamuan makan malam itu, Raja Charles didampingi oleh Ratu Camila, beserta Pangeran William dan Kate Middleton. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.