https://jabar.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Polres Majalengka Bergerak Melawan Ancaman Begal dan Geng Motor

Jumat, 10 Mei 2024 - 12:39
Polres Majalengka Bergerak Melawan Ancaman Begal dan Geng Motor Polsek Majalengka Kota melakukan patroli di sejumlah titik rawan kejahatan. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Aksi kejahatan bisa terjadi di mana saja, Apalagi pelaku kejahatan sekarang lebih berani dan nekat meski di tempat terbuka. Termasuk di wilayah Polres Majalengka, Polda Jawa Barat.

Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas. Seperti begal dan aksi genk motor, polisi di Majalengka saat ini lebih intensif melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan.

Seperti yang dilaksanakan jajaran Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka. Langkah proaktif ini diambil untuk melindungi warga dari ancaman kejahatan jalanan yang semakin meresahkan.

Tim patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Majalengka Kota, Iwan Sutari. Ia pun bergerak aktif di berbagai titik rawan kejahatan di wilayah Kota Majalengka.

Polres-Majalengka-4.jpg

Dengan memanfaatkan kekuatan personel dan teknologi, mereka melakukan pemantauan intensif untuk mengidentifikasi potensi ancaman kejahatan begal maupun aktivitas geng motor.

"Keamanan warga adalah prioritas utama Polsek Majalengka. Kami tak akan lengah dalam menghadapi ancaman begal dan geng motor," ucap Kapolsek Iwan Sutari, Jumat (10/5/2024).

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, turut memberikan pernyataan mengenai upaya antisipatif yang dilakukan oleh Polsek Majalengka Kota.

Ia pun mengapresiasi langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Kapolsek Majalengka Kota, Iwan Sutari beserta jajarannya dalam menghadapi ancaman begal dan geng motor.

"Kita perlu bersatu untuk melawan kejahatan jalanan dan memberikan perlindungan maksimal bagi warga masyarakat Kabupaten Majalengka," ujar AKBP Indra Novianto.

Polres-Majalengka-5.jpg

AKBP Indra menegaskan, bahwa kehadiran polisi yang aktif di lapangan merupakan salah satu kunci untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban bagi warga masyarakat.

"Dengan kerja keras dan kerjasama yang erat antara polsek, polres dan masyarakat, saya yakin kita dapat mengatasi ancaman berbagai tindak kejahatan tersebut," tambahnya.

"Di samping itu, kami juga berharap, langkah-langkah antisipatif tersebut dapat memberikan hasil yang positif dalam menekan kasus kejahatan begal maupun aktivitas geng motor di Bumi Sindangkasih ini," jelas pimpinan Polres Majalengka. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.