https://jabar.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Saling Ejek via Media Sosial, Dua Kelompok di Majalengka Tawuran

Senin, 21 Oktober 2024 - 19:33
Saling Ejek via Media Sosial, Dua Kelompok di Majalengka Tawuran Ilustrasi - Tawuran Antar Kelompok Motor. (FOTO: Istimewa)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Belasan anak remaja di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terpaksa diamankan ke Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jawa Barat, pada Senin (21/10/2024).

Pasalnya, para ABG yang masih berstatus pelajar ini terlibat aksi perkelahian antar dua kelompok motor di Jalan Raya Sutawangi, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada pagi dini hari tadi.

"Penyebabnya sepele, sebelum terjadinya perkelahian, anak-anak yang diamankan ini saling ejek di media sosial. Kemudian mereka janjian untuk melaksanakan tawuran," kata Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto.

Kapolres menegaskan, dalam peristiwa tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa. Hal itu dikarenakan pihak kepolisian langsung membubarkan dan mengamankan para pelaku tawuran antar dua kelompok motor tersebut.

"Untuk terduga pelaku masih pelajar semua dan juga ada alumni tiga orang. Tapi semuanya masih di bawah umur. Remaja yang diciduk sebanyak 15 orang," ujar AKBP Indra menegaskan.

Polisi kini melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya dan pencarian barang bukti sajam yang digunakan tawuran. Tak hanya itu, para pelaku yang terciduk juga telah diberikan pengarahan agar tidak melakukan tindakan yang sama.

Setelah diamankan, kata dia, besok paginya, para pelaku langsung diberikan arahan dan memberikan peringatan kepada para kelompok yang terlibat tawuran tersebut. Termasuk memanggil para orangtuanya.

"Kami juga meminta agar tidak melakukan tawuran konten atau geng motor apabila ditemukan akan ditindaklanjut dan akan ditindak tegas oleh kami," jelas pimpinan Polres Majalengka. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.