https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Kota Mojokerto Bakal Menjadi Tuan Rumah Turnamen Bola Voli Se-Jatim

Jumat, 06 September 2024 - 15:58
Kota Mojokerto Bakal Menjadi Tuan Rumah Turnamen Bola Voli Se-Jatim Turnamen Bola Voli Klik Indomaret yang berlangsung di GOR Mastrip, Kota Probolinggo. (FOTO: Dok. PT Indomarco Prismatama)

TIMES JABAR, MOJOKERTO – Klik Indomaret Volleyball Tournament 2024 akan dilangsungkan di 2 Kota di Jawa Timur. 2 Kota tersebut adalah Kota Probolinggo dan Kota Mojokerto. Ini merupakan kali pertama turnamen bola voli antar pelajar SMA/SMK/MA sederajat digelar di dua kota berbeda.

Jadwalnya, turnamen ini digelar di Kota Probolinggo pada 2 – 9 September 2024 mendatang. Turnamen ini dilangsungkan di GOR Mastrip, Kota Probolinggo. Sebanyak 32 tim putra dan 16 tim putri berkompetisi dalam ajang. Ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo, Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., CIPA., CIHCM., yang hadir di opening ceremony pada Senin (2/9/2024) lalu, turut memberikan apresiasi atas terselenggaranya event yang memasuki tahun ketujuh ini.

Usai turnamen itu tuntas di Kota Probolinggo, Klik Indomaret Volleyball Tournament 2024 akan berlangsung di Kota Mojokerto. Turnamen ini digelar di GOR Majapahit, Kota Mojokerto dan akan berlangsung pada 17 – 24 September 2024 mendatang.

Marketing Communication Senior Manager PT Indomarco Prismatama, Bambang Trijanto mengatakan, perhelatan turnamen di dua kota dapat memberikan dampak yang baik. Salah satunya menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup sehat.

"Pada tahun ini, selain di Probolinggo Raya, kami juga mengadakan di Mojokerto Raya. Semoga di kota kedua  ini juga sama seperti di Probolinggo, baik ramainya maupun antusiasnya," terangnya dalam keterangan tertulis kepada TIMES Indonesia, Jumat (6/9/2024).

Turnamen-Bola-Voli-2.jpg

Sementara, Manajer Indomaret Volleyball, Sutono menjelaskan bahwa Mojokerto juga dikenal sebagai salah satu lumbung atlet voli di Jawa Timur. Karena tahun ini spesial lantaran digelar di dua wilayah, dimana juara 1 Klik Indomaret Volleyball Tournament 2024 dimasing - masing wilayahnya, akan mendapatkan kesempatan yang sangat spesial.

"Nantinya, masing-masing pemenang, baik dari Probolinggo Raya maupun Mojokerto Raya, akan ditandingkan melawan siswa ABVI di Sidoarjo. Semuanya free, mulai transportasi dan akomodasi, semua akan ditanggung oleh ABVI,” terang Sutono.

Sutono juga menjelaskan, dengan mengundang para pemenang juara 1 ke markas ABVI di Sidoarjo, diharapkan mereka semakin mengenal dan mulai mencintai olahraga bola voli ini.

"Minimal, kami akan memperkenalkan ABVI lebih dalam. Seperti apa sih ABVI, apa saja fasilitas bola voli yang ada di tempat kami, serta sarana dan prasarana voli yang  modern. Jadi, di daerah-daerah akan semakin tahu bahwa ABVI memang layak dan bagus," tambah eks pemain voli nasional tersebut. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.