TIMES JABAR, BANDUNG – Daihatsu berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2002 di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (8/10/2022).
Program apresiasi Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 ini menjadi kelanjutan rangkaian suka cita Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-77, yang berlangsung selama 2 hari pada 8-9 Oktober.
Gelaran Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2022 ini merupakan ajang silaturahmi bagi lebih dari 5.000 pengunjung atau pelanggan setia Daihatsu, termasuk 20 komunitas atau Sahabat Klub Daihatsu, serta diramaikan oleh sekitar 120 unit GranMax sebagai Sahabat Bisnis.
Sebagai bagian perhelatan Road to West Java Festival 2023. Acara ini juga menampilkan berbagai macam hiburan menarik seperti, Festival Kuliner Nusantara, pameran mobil modifikasi, live music oleh band lokal, playground untuk anak, modern dance, kompetisi sosial media, promo penjualan DGO (Daihatsu Genuine Oil), booth edutainment CSR yang memperkenalkan 4 pilar CSR Daihatsu (Pintar, Sehat, Hijau, dan Sejahtera), serta berbagai hiburan kreatif lainnya.
Masyarakat Bandung mengunjungi acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2002 di Gedung Sate, Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)
Salah satu daya tarik dari gelaran ini di antaranya terdapat puluhan mobil toko yang merestorasi Daihatsu GranMax sebagai Sahabat Bisnis para pelaku usaha dan berderet di kawasan Gedung Sate yang menawarkan usaha-usaha kreatif pelaku UMKM mulai dari sektor kuliner hingga fashion.
Terkait gelaran Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendukung penuh acara ini. Sebab, menurutnya, kreativitas harus berinteraksi dengan sistem yang ada. Ia juga secara konsisten mendukung ekosistem ekonomi kreatif di Jabar.
"Ekonomi kreatif ini harus terus berinovasi. Pemerintah pun telah menyiapkan fasilitasnya dengan dibangun beberapa gedung creative center seperti di Kota Bogor, Purwakarta, Cirebon dan lain-lain semata-mata memastikan ekonomi kreatif ini tumbuh," paparnya.
Lebih lanjut, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, mengaku kegiatan tersebut harus didukung karena merupakan bagian dari tanggung jawab perusahaan (CSR) juga.
"Hal ini patut dicontoh oleh perusahaan lain karena tidak hanya berpikir pada ekonomi transaksional saja," ujar Gubernur Jawa Barat.
Sementara itu, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rudy Ardiman menuturkan, Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar merupakan ajang customer gathering atau ajang silaturahmi akhir pekan para pelanggan setia Daihatsu se-Jawa Barat. Selaras dengan tagline Daihatsu Sahabatku, Daihatsu ingin selalu hadir menjadi Sahabat bagi para pelanggan setia di Indonesia, khususnya para pelanggan Bandung, Jawa Barat.
Suasana festival kuliner pada acara Daihatsu Kumpul Sahabat Jabar 2002 di Gedung Sate, Bandung. (Foto: Megha Nugraha/TIMES Indonesia)
Salah satu alasan Kota Bandung yang dipilih adalah karena dikenal sebagai banyaknya para pelaku bisnis kreatif, sehingga Daihatsu bekerja sama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat dalam menggandeng para pelaku usaha UMKM, khususnya yang menggunakan unit GranMax Moko (Mobil Toko) untuk berkegiatan ekonomi pada acara ini.
Sebagaimana diketahui, acara customer gathering akbar ini sukses dilaksanakan untuk ke-8 kalinya sejak 2014 di berbagai kota besar di Indonesia. Selain itu, acara ini juga dapat dikunjungi oleh pengguna mobil Daihatsu, Sahabat Klub Daihatsu, dan masyarakat umum.
"Melalui acara ini, Daihatsu berharap masyarakat Indonesia khususnya para pelanggan Daihatsu di Jawa Barat dapat bersilaturahmi dalam suka-ria saling mengenal, dan menjadi lebih dekat antar sesama termasuk dengan Daihatsu selaras dengan tagline kami Daihatsu Sahabatku," ucapnya, di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Bandung. (*)
Pewarta | : Megha Kusumaningtrias Nugraha (MG-436) |
Editor | : Wahyu Nurdiyanto |