https://jabar.times.co.id/
Berita

Ariful Holiq Zaelani Kembali Pimpin GP Ansor Cianjur Masa Khidmat 2024-2028

Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:06
Ariful Holiq Zaelani Kembali Pimpin GP Ansor Cianjur Masa Khidmat 2024-2028 Konfercab PC GP Ansor Cianjur di Pesantren Attafsiri, Campaka Mulya. (14/10/2024) (Foto: H. Syarif for Times Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJUR
Ariful Holiq Zaelani resmi terpilih kembali memimpin Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cianjur (PC GP Ansor Cianjur) masa khidmat 2024-2028, dalam Konferensi Cabang (Konfercab) yang digelar di Pondok Pesantren Attafsiri, Kampung Cipoek, Desa Campakawarna, Kecamatan Campaka Mulya, Kabupaten Cianjur. 

Kegiatan dengan mengusung tema “Menyambut Kader Militan, Menuju Kader Unggul,” ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk perwakilan PP GP Ansor, KH. Deni Ahmad Haedar, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Subhan Fahmi dan H. Agus Djaelani, Kasatkorcab Banser Cianjur, Ketua MDS Rijalul Ansor Cianjur, Kasi PHU Kemenag Cianjur, H. Rian Fauzi, serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Acara ini menjadi momentum penting dalam perjalanan organisasi GP Ansor Kabupaten Cianjur ke depan, dengan keputusan aklamasi dari seluruh peserta konfercab yang terdiri dari PAC GP Ansor tingkat kecamatan dan PR GP Ansor tingkat desa. 

Mereka secara bulat memilih Ariful Holiq Zaelani, yang juga akrab disapa Aang Arif, untuk kembali menjabat sebagai Ketua PC GP Ansor Cianjur. Hal ini mencerminkan kepercayaan yang tinggi dari para kader terhadap kepemimpinan Aang Arif dalam membawa organisasi GP Ansor Kabupaten Cianjur menuju arah yang lebih baik selama beberapa tahun ke depan.

Ketua PW GP Ansor Jabar, Subhan Fahmi, dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat atas terpilihnya kembali Aang Arif. Ia berharap di bawah kepemimpinannya, GP Ansor Cianjur dapat semakin memperkuat perannya dalam mengembangkan kader-kader unggul yang mampu berkontribusi bagi masyarakat. 

"Selain itu pentingnya konsolidasi internal untuk memperkuat soliditas organisasi. Membangun kader-kader yang tidak hanya militan tetapi juga berkompeten dalam berbagai bidang menjadi tantangan tersendiri yang harus dijawab," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Selasa (15/10/2024).

Di samping itu, pesan penting juga disampaikan oleh perwakilan PP GP Ansor, KH. Deni Ahmad Haedar, yang meminta agar seluruh kader GP Ansor dapat mengamalkan tagline “sagala nyaho, sagala bisa, sagala boga,” yang berarti mampu mengetahui, mampu berbuat, dan mampu memiliki segala potensi untuk membangun masa depan organisasi yang lebih baik.

"Kemudian memperluas jaringan kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, baik pemerintah, lembaga terkait, maupun sektor swasta, akan sangat membantu dalam mewujudkan program-program strategis yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Cianjur," pesannya.

Dalam penyampaiannya, Ariful Holiq Zaelani yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Almusri Banu Mansur Bojongpicung ini mengucapkan terima kasih banyak atas segala atensi dan dukungannya selama ini sehingga kembali memimpin GP Ansor Cianjur masa khidmat 2024-2028.

"Kita berharap dapat terus menjaga semangat kebersamaan, menjaga nilai-nilai keaswajaan, serta memperkokoh peran GP Ansor sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan nilai-nilai kebhinekaan di tengah dinamika sosial yang semakin kompleks," tandasnya.(*) 

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.