https://jabar.times.co.id/
Berita

Ulama Dukung Pasangan Citra-Ino pada Pilkada Pangandaran

Senin, 08 Juli 2024 - 20:46
Ulama Dukung Pasangan Citra-Ino pada Pilkada Pangandaran Sejumlah Ulama Pangandaran deklarasi dukung pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Hj Citra Pitriyami Dan Ino Darsono. (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, PANGANDARAN – Ulama, Kiai, Ustadz dan Ajengan yang ada di Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Padaherang sepakat mendukung pasangan Bakal Calon Bupati Dan Bakal Calon Wakil Bupati usungan PDI Perjuangan yaitu Hj Citra Pitriyami dan Ino Darsono.

Dukungan tersebut dideklarasikan pada Senin (8/7/2024) di Pondok Pesantren Al-Muhaimin Cijantung 3 Pimpinan KH. Ma'ruf Zarkasih yang beralamat di Desa Sindangjaya, Kecamatan Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran.

Deklarasi dukungan tersebut dipimpin oleh Kyai Ngisom, S.Pd.I yang merupakan salah satu Caleg terpilih dari PDI Perjuangan daerah Pilihan Kecamatan Mangunjaya dan Kecamatan Padaherang.

Pada sambutannya Bakal Calon Wakil Bupati Ino Darsono menyampaikan masa lalunya yang dianggap sebagian orang kelam.

Ino Darsono mengaku mendapat hidayah tahun 2005 pada saat tsunami Pangandaran, hingga sampai saat ini beliau menjadi salah seorang muslim yang taat beribadah.

Pada kesempatan yang sama salah seorang Kyai pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda Jangraga Mangunjaya KH. Azizi Barnawai mengatakan kagum dengan sosok Ino Darsono.

"Pak Ino saya anggap orang jujur yang berani mengemukakan masa lalunya di hadapan para Kyai dan Ajengan yang hadir, hal tersebut sangat sulit dilakukan oleh orang yang semata-mata bernafsu mengejar jabatan," kata KH. Azizi.

Ino Darsono hadir didampingi oleh Rohimat Resdiana yang akrab disapa Imat, yang merupakan salah satu Tim 9 Pemenangan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran.

Saat diwawancarai awak media, Imat mengatakan, bahwa DPP PDI Perjuangan telah melaksanakan Pelatihan Nasional Pemenangan Pilkada 2024 yang diadakan di Bogor beberapa hari yang lalu.

PDI Perjuangan sangat serius menghadapi Pilkada mendatang dan punya story telling yang bagus dimana pembangunan demi pembangunan yang fundamental dilaksanakan oleh Bupati Pangandaran Bapak H. Jeje Wiradinata yang merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran.

"Pak Jeje telah meletakan pondasi yang kuat di masa kepemimpinannya, jalan sebagai sarana utama peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pangandaran 92 persen sudah mulus, fasilitas kesehatan di 10 Kecamatan dan RSUD sudah terbangun megah, fasilitas pendidikan dasar dan menengah sudah hampir beres terbangun, serta kebijakan kesehatan dan pendidikan gratis juga sudah berjalan sampai saat ini," jelas Ruhimat.

Pasca Bupati Jeje, Bupati dan Wakil Bupati selanjutnya hanya perlu melengkapi yang belum tercapai saat ini tegas Ruhimat. (*)

Pewarta : Syamsul Ma'arif
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.