https://jabar.times.co.id/
Berita

Kelola Keuangan dengan Baik, Pemkab Cianjur Targetkan Raih WTP yang ke-6 Kali

Sabtu, 14 September 2024 - 12:54
Kelola Keuangan dengan Baik, Pemkab Cianjur Targetkan Raih WTP yang ke-6 Kali Bupati Cianjur, H. Herman Suherman (FOTO: Humas Pemkab Cianjur for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIANJURPemkab Cianjur menargetkan meraih kembali predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-6 kali dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tahun 2024. 

"Untuk mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan, khususnya hingga lima kali berturut-turut dari tahun 2019 hingga 2023, merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa dan tidak mudah," kata Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam keterangan, Sabtu (14/09/2024).

Menurut orang nomor satu di Cianjur ini, bahwa dalam proses untuk meraihnya membutuhkan dedikasi, kerja keras, serta kerjasama dari berbagai pihak. Dalam hal ini, peran Sekretaris Daerah, staf ahli, asisten daerah, kepala-kepala bidang, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, hingga keterlibatan masyarakat luas serta dukungan penuh dari DPRD Cianjur sangatlah krusial. 

"Artinya setiap elemen ini harus saling mendukung dan berkolaborasi secara efektif, sehingga target untuk meraih WTP secara konsisten bisa terus tercapai," ujar Bupati Cianjur menerangkan dengan jelas dan lugas.

Pihaknya menuturkan, bahwa keberhasilan mendapatkan WTP lima kali berturut-turut ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Cianjur, tetapi juga membawa dampak positif yang signifikan bagi daerah. 

"Dengan adanya predikat WTP ini, Cianjur telah membuktikan bahwa tata kelola keuangan di daerah tersebut dijalankan dengan transparan, akuntabel, dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Hal ini kata Herman, pada gilirannya, memberikan kepercayaan kepada para investor untuk menanamkan modal mereka di Cianjur. Kepercayaan investor sangat penting, karena investasi yang masuk ke daerah akan membuka peluang usaha baru, dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

"Lebih jelasnya secara langsung mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Cianjur. PAD yang meningkat tentunya akan berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur di daerah," imbuhnya.

Melihat manfaat besar yang dirasakan dari predikat WTP ini, tentu harapan besar ada pada tahun 2024 di mana pihaknya bersama seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat terus menjaga komitmen dan konsistensi dalam tata kelola keuangan yang baik, sehingga pada tahun 2024, predikat WTP dapat kembali diraih untuk yang keenam kalinya. 

"Pencapaian ini tidak hanya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah daerah, tetapi juga semakin memperkuat keyakinan para investor untuk membuka usaha di Cianjur," tuturnya.

Kemudian lebih lanjut Bupati menambahkan, dengan semakin banyaknya usaha yang berdiri, maka peluang kerja bagi warga Cianjur akan semakin luas, dan secara langsung akan meningkatkan taraf hidup masyarakat. 

"Oleh karena itu, mari kita semua berdoa dan berusaha agar Kabupaten Cianjur terus dapat mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi ini demi kemajuan dan kesejahteraan bersama," tandasnya.(*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.