https://jabar.times.co.id/
Berita

Dua Penceramah Kondang Akan Bangun Spiritualitas dan Kebersamaan dalam Bingkai Kemerdekaan di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 20:14
Dua Penceramah Kondang Akan Bangun Spiritualitas dan Kebersamaan dalam Bingkai Kemerdekaan di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Flyer Tablig Akbar Dalam Rangka HUT RI ke-79 yang digagas Lanud Wiriadinata menyebar di beberapa media sosial, (FOTO: Pen Lanud Wiriadinata Tasikmalaya)

TIMES JABAR, TASIKMALAYA – Rangkaian memperingati HUT ke-79 RI, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya bersinergi dengan Pertamina Patra Niaga, Yayasan Si Jum (Nasi Jum’at), dan Pondok Pesantren Idrisiyyah, menggelar Tabligh Akbar yang mengundang dua penceramah kondang, Kang Ray Shareza dan Ustadz A. Rijal Muttaqin dari Dewan Dakwah Idrisiyyah. 

Acara ini akan berlangsung pada Senin, 26 Agustus 2024, di Taxi Way Baseops Lanud Wiriadinata mulai pukul 18.00 WIB. Tabligh Akbar ini tidak hanya akan menyajikan ceramah keagamaan, tetapi juga mencakup berbagai kegiatan yang bertujuan mempererat kebersamaan masyarakat Priangan Timur.

Taufik-Agus-Hidayat.jpgKomandan Pangkalan Udara (Lanud) Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat saat memebrikan keerangan keoada awak media, Sabtu (24/8/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Tabligh Akbar ini merupakan momentum istimewa yang dirancang untuk menumbuhkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperoleh bangsa Indonesia. 

Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat didampingi Kepala Penerangan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Kapten Ruslan Ardiansyah Rambe saat ditemui awak media pada acara Pertamax Turbo 2024 menekankan pentingnya acara ini sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah dan membangkitkan semangat kebersamaan di tengah masyarakat. 

"Kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan mempererat persatuan dalam semangat kemerdekaan," ujar Letkol Taufik Agus Hidayat.

Acara ini akan menghadirkan dua tokoh agama yang telah dikenal luas, yaitu Kang Ray Shareza dan Ustadz A. Rijal Muttaqin. Kang Ray Shareza terkenal dengan gaya penyampaian ceramah yang menyentuh hati, sementara Ustadz A. Rijal Muttaqin dikenal dengan kajian keagamaan yang mendalam. Keduanya diharapkan mampu memberikan pencerahan dan motivasi spiritual yang kuat kepada para jamaah yang hadir.

Pesan-pesan keagamaan yang disampaikan oleh Kang Ray dan Ustadz Rijal diharapkan tidak hanya dapat menyentuh hati, tetapi juga menginspirasi para peserta untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Ceramah yang dibawakan akan menjadi sarana introspeksi dan penguatan iman, seiring dengan semangat kebersamaan dalam memperingati kemerdekaan Indonesia.

Selain ceramah, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan Hadroh dari Lanud Wiriadinata yang menambah kesakralan suasana. Hadroh, sebagai salah satu seni musik Islami, diharapkan dapat memberikan nuansa spiritual yang mendalam bagi para peserta. 

Para jamaah akan melaksanakan Salat Maghrib berjamaah di lokasi acara, yang dilanjutkan dengan makan malam bersama. Ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat kebersamaan dan rasa persaudaraan di antara sesama muslim. 

Masyarakat yang akan menghadiri acara ini diharapkan membawa sajadah dan berwudhu dari rumah sebagai persiapan untuk Salat Maghrib berjamaah.

Salah satu highlight dari Tabligh Akbar ini adalah kegiatan bakti sosial yang menjadi bagian integral dari acara. Letkol Taufik Agus Hidayat menjelaskan bahwa Lanud Wiriadinata, bersama para mitra, berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar wilayah Priangan Timur. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan dan menumbuhkan semangat berbagi di kalangan masyarakat," ungkap Letkol Taufik Agus Hidayat.

Bakti sosial ini bukan hanya menjadi simbol kepedulian, tetapi juga sebagai wujud nyata dari implementasi nilai-nilai kemerdekaan yang sejati, yaitu saling membantu dan berbagi dengan sesama, terutama kepada mereka yang kurang beruntung.

Memupuk Rasa Syukur dan Kepedulian Sosial

Gelaran Tabligh Akbar ini mencerminkan komitmen Lanud Wiriadinata dan para mitra untuk tidak hanya mendekatkan diri kepada masyarakat, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. 

Dengan menggelar acara ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan betapa pentingnya nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah dicapai.

Letkol Taufik Agus Hidayat berharap bahwa acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, tetapi juga menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan dan menjaga persatuan bangsa. 

"Semoga acara ini menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan dan menjaga persatuan bangsa, seiring dengan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia," pungkasnya. (*)

Pewarta : Harniwan Obech
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.