https://jabar.times.co.id/
Berita

Deklarasikan Dukungan ke Paslon Bupati Ciamis, Begini Harapan Miranti

Selasa, 22 Oktober 2024 - 19:58
Deklarasikan Dukungan ke Paslon Bupati Ciamis, Begini Harapan Miranti Miranti deklarasikan dukungannya terhadap paslon Bupati Ciamis. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, CIAMIS – Pasangan calon atau Paslon Bupati Ciamis Herdiyat Aunarya dan Yana Diana Putra yang maju melawan kotak kosong pada Pilkada 27 November mendatang mendapatkan dukungan dari sahabat Miranti.

Dukungan secara resmi dideklarasikan sahabat Miranti di Pasir Boma, Desa Werasari, Kecamatan Sadanaya, Selasa (22/10/2024).

Sebanyak 26 perwakilan sahabat Miranti sekaligus KWT dari kecamatan se-Kabupaten Ciamis menyatakan deklarasi yang langsung dihadiri paslon Kabupaten Ciamis ini.

Kendati tak terpilih di kontestasi Pileg sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar X, Miranti Mayangsari, S.I.Kom., kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), terus menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat.

Ia menegaskan dukungannya terhadap paslon Herdiyat-Yana karena keduanya memang layak dipilih kembali mengingat rekam jejak positif dalam kepemimpinannya di Ciamis periode sebelumnya.

Selama masa kepemimpinan mereka, banyak program yang belum tuntas akibat pandemi Covid-19. Oleh karena itu, mari kita dukung agar program-program tersebut dapat diselesaikan di periode kedua. Insyaallah, mereka sangat peduli, terutama dalam hal pertanian," ujar Miranti

Dalam kesempatan tersebut, Miranti juga menyoroti potensi lahan produktif di wilayah Pasir Boma yang dapat dimanfaatkan untuk tanaman perkebunan, seperti jagung.

Menurutnya, jagung memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena selain hasil panen, sisa tanamannya dapat dimanfaatkan sebagai pakan ternak, seperti kambing dan domba.

Ia menambahkan bahwa Desa Werasari memiliki peternakan kambing perah yang dapat memanfaatkan hasil pertanian tersebut.

Miranti juga memberikan motivasi kepada generasi muda, khususnya Gen Z, untuk memanfaatkan era digitalisasi sebagai peluang menghasilkan pendapatan.

"Jangan berkecil hati, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, terutama di era digital ini," katanya.

 

Meskipun menghadapi berbagai tantangan dalam perjalanan politiknya, Miranti tetap berkomitmen untuk terus mengabdi kepada masyarakat.


Ia menyampaikan rasa syukur atas dukungan yang diterimanya pada Pemilu Legislatif 2024, di mana ia berhasil memperoleh 12.812 suara.


Pada akhir acara, Miranti menegaskan bahwa Sahabat Miranti, termasuk kelompok wanita tani, akan menjadi garda terdepan dalam mendukung pasangan Herdiat Sunarya dan Yana Diana Putra untuk periode kedua kepemimpinan mereka.

Sementara, Calon Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Miranti Mayangsari dan Sahabat Miranti.

Herdiat juga mengapresiasi peran Miranti yang turut memfasilitasi kegiatan tersebut."

Terima kasih kepada Ibu Miranti Mayangsari yang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi acara ini. Beliau adalah salah satu tokoh penting dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan telah berperan besar dalam membantu koalisi ini," ujar Herdiat

Miranti Mayangsari, yang juga merupakan kader dan petinggi PKS, dinilai berperan penting dalam memfasilitasi komunikasi dengan pimpinan partai

."Alhamdulillah, di detik-detik akhir, PKS bisa bergabung dan mengusung pasangan Herdiat-Yana. Ini berkat akses langsung yang diberikan oleh Ibu Miranti, baik ke Presiden Partai maupun Sekretaris Jenderal PKS," tambah Herdiat.

Miranti sendiri sebelumnya maju sebagai calon anggota DPR RI dari PKS dengan nomor urut 2 pada Pemilu Legislatif 2024.

Meski belum terpilih, Herdiat menyampaikan harapannya untuk melihat Miranti kembali maju pada Pemilu 2029.

"Kita berharap di Pemilu 2029, kita dapat mendukung Ibu Miranti untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan kaum perempuan di Kabupaten Ciamis," tutup Herdiat. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.