Gaya Hidup

Mengenal Deadpool: Asal Usul, Kekuatan dan Musuh Utamanya

Selasa, 13 Februari 2024 - 02:23
Mengenal Deadpool: Asal Usul, Kekuatan dan Musuh Utamanya Deadpool antihero Marvel.

TIMES JABAR, JAKARTA – Deadpool 3 yang diberi judul Deadpool & Wolverine resmi merilis teaser perdananya. Film tersebut akan tayang pada 26 Juli 2024 mendatang. 

Film ini sudah dinantikan, sebab akan menggabungkan dua karakter Marvel sekaligus, yaitu Deadpool dan Wolverine. Yang mengejutkan di akhir teaser, tampak Deadpool yang tersungkur di tanah harus bersiap mengahadapi Wolverine. 

Deadpool salah satu karakter dari Marvel yang sebelumnya tidak sepopuler Captain America, Iron Man dan Avengers lainnya. 

Memang sih, mereka berbeda universe. Namun di film ini, Shawn Levy berusaha menggabungkan universe Deadpool dan Avengers melalui kemunculan agen TVA (Time Variance Authority (TVA) yang ditengarai dipimpim oleh Loki. 

Nah bagi yang belum kenal betul dengan Deadpool, yuk kenalan 

Deadpool bukanlah superhero ya, dia adalah antihero Marvel. Antihero merupakan hero yang memiliki perilaku aneh, nyeleneh bahkan bisa dikatakan tidak pantas. Namun begitu mereka adalah 'orang' yang berbuat baik. Dalam hal ini kebaikannya adalah memberantas kejahatan. 

Deadpool dikatakan antihero, sebab ia memang berperilaku aneh, ia cenderung cabul. Karena itulah film Deadpool memang khusus untuk dewasa. 

Seperti superhero Marvel, Deadpool juga diadaptasi dari komik. Antihero dengan kostum ketat berwarna merah dan hitam itu pertama kali muncul pada komik  The New Mutants #98 Febuary 1991.

Jadi kisahnya berawal dari seorang pembunuh bayaran bernama Wade Wilson. Saat perang VIetnam tahun 1973, ia menjadi pembunuh bayaran dan masuk dalam Team X di bawah kepemimpinan William Stryker. 

Deadpool-2.jpg

FOTO: comicbasics

Di antara anggota Team X, Wade Wilson yang paling populer. Tak hanya kehebatannya demnggunakan pedang, ia juga seorang yang menyenangkan, gemar bercanda dan selalu mengoceh. 

Wade Wilson kemudian bertemu dengan Vanessa Carlysle. Ia pun memutuskan untuk berhenti sebagai pembunuh bayaran dan memulai hidup baru layaknya pasangan lainnya. Sayang, Wade malah didiagnosa kanker ganas stadium akhir.

Ia melakukan pengobatan sampai ke Kanada. Di Kanada ia ikut program Weapon X (hal yang sama dilakukan oleh Logan Wolverine). Program tersebut akhinya menyembuhkan Wade dan kanker, dan bonusnya ia mendadak punya kekuatan pemulihan dengan cepat. 

Nah pemulihan itu menjadi salah satu kehebatan Deadpool sehingga ia tak bisa mati. {ada versi komik, usia Deadpool sudah mencapai 900 tahun.

Ia juga bisa menyembuhkan luka atau regenerasi dengan cepat. Kehebatan Deadpool lainnya adalah reflek yang super cepat, dia juga ahli menggunakan senjata seperti pedang jenis katana dan berbagai senjata api. 

Lalu siapa musuh bebuyutan Deadpool? Pada versi komik, Deadpool akan berhadapan dengan Lady Deathstrike. Musuh itu muncul dalam komik volume kedua yang ditulis oleh Alyssa Wong, Martin Coccolo, Neeraj Menon, dan VC's Joe Sabino. 

Deadpool kemudian diangkat kelayar lebar dengan Ryan Renolds sebagai pemerannya. Film pertama Deadpool tahun 2016 langsung banjir pujian. Lalu film keduanya tahun 2018 juga tak kalah apik. 

Kini film ketiganya akan segra dirilis pada 26 Juli 2024 mendatang. Film Deadpool 3 ini menjadi film pertama karakter antihero Marvel itu tergabung dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah Disney mengakuisisi 21st Century Fox pada 2017. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.