https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Tiga Punggawa Asing Baru Perkuat Persik Kediri

Jumat, 19 Juli 2024 - 20:43
Tiga Punggawa Asing Baru Perkuat Persik Kediri Brendon Lucas (FOTO: dok Persik)

TIMES JABAR, KEDIRIPersik Kediri terus memperkuat skuad mereka jelang Liga 1 musim 2024/2025. Sepekan terakhir, tim yang bermarkas di stadion Brawijaya Kota Kediri itu mendatangkan tiga pemain asing baru untuk posisi yang berbeda. 

Di sektor belakang, Persik Kediri berhasil mengamankan sosok bek tengah asal Brasil, Brendon Lucas. Pemain kelahiran 29 Mei 1995 ini direkrut dari klub Vietnam, Ho Chi Minh. Musim lalu, pemain jebolan Palmeiras ini menjadi andalan dan nyaris bermain di seluruh laga yang dimainkan Ho Chi Minh. 

Persik-2.jpg

Brendon Lucas diplot menggantikan Anderson sebagai bek tengah utama. "Faktanya memang kami saat ini baru memiliki 3 bek tengah yakni Vava Mario, Hamra Hehanusa dan pemain baru Didik Wahyu. Jadi memang masih diperlukan tambahan untuk memperkuat posisi ini," jelas pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide,  Jumat (19/07/2024). 

Sebelumnya, Persik juga mengumumkan bergabungnya sosok Ousmane Fane. Pemain asal Prancis tersebut, biasa bermain di posisi gelandang bertahan dan bek tengah. Ini bukan kali pertama pemain bertinggi 1,93 cm itu bermain di Indonesia. Sebelumnya pada tahun 2021, Fane pernah sesaat berkostum Persiraja. 

Di luar itu, pemain 30 tahun tersebut berpetualang di Liga Prancis, Liga Inggris dan Liga Malaysia. "Kami berharap Fane bisa cepat beradaptasi disini dan membantu meningkatkan performa tim kedepannya, " tambahnya.

Kekuatan sektor tengah Persik Kediri makin lengkap dengan turut hadirnya Majed Osman. Seperti diketahui, Majed Osman selama dua musim terakhir berkostum Dewa United. Bersama Dewa United Majed Osman bermain penuh di 2 musim terakhir dan mencatatkan 63 penampilan dengan torehan 7 gol. 

Persik-3.jpg

"Kami butuh tambahan pemain yang tidak hanya bisa menyisir sisi lapangan, tetapi juga kreatif dan bisa membuka ruang bagi pemain lainnya. Majed juga saya pikir tidak perlu lama beradaptasi lagi karena sudah mengenal kultur sepakbola Indonesia," tutur Marcelo Rospide lagi. 

Ketiga pemain itu sudah tampak berlatih bersama skuad Persik di Stadion Brawijaya. Kehadiran tiga pemain tersebut Persik saat ini telah memiliki tujuh pemain asing. Sebelum kedatangan trio Brendan Lucas, Majed Osman dan Ousmane Fane, Persik Kediri telah mendapatkan kiper Brazil Leo Navacchio dan striker Ramiro Fergonzi. Tim Macan Putih sebelumnya juga masih memiliki Rohit Chand dan Ze Valente. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.