https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Gladies Lariesa Sapu Bersih Medali Emas Loncat Indah Putri PON 2024

Jumat, 13 September 2024 - 08:10
Gladies Lariesa, Ratu Loncat Indah Putri dari Jatim: Sapu Bersih Medali Emas PON 2024 Gladies Lariesa Garina Hagakore Atlet Jawa Timurmenunjukkan 5 medali emas PON yang berhasil diraihnya. (FOto: PON XXI Aceh-Sumut)

TIMES JABAR, SURABAYAGladies Lariesa Garina Hagakore menjadi ratu kolam renang berkat keberhasilannya menyapu bersih seluruh medali emas di cabang olahraga loncat indah putri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Atlet Jawa Timur ini berusia 18 tahun ini membawa pulang total 5 medali emas dari arena Kolam Renang Selayang, Medan, tempat berlangsungnya kompetisi loncat indah PON 2024.

Pada lomba terakhirnya, papan 3 meter, Gladies, yang juga pelajar SMAN 6 Surabaya, mengumpulkan total 273,30 poin dari 5 kali loncatan, mengungguli rekan satu timnya, Della Dinarsari Harimurti, yang meraih medali perak dengan 199,40 poin. Medali perunggu jatuh ke tangan Adreva Rasty Putri dari Sumatera Selatan dengan 187,5 poin.

Usai memastikan sapu bersih medali emas, Gladies mengungkapkan rasa syukurnya meski merasa penampilannya di papan 3 meter tidak maksimal. "Saya sangat bersyukur bisa tetap meraih medali emas meskipun penampilan saya hari ini tidak sebaik sebelumnya," ungkap Gladies.

Raihan medali di nomor papan 3 meter ini melengkapi koleksi 4 emas lainnya yang ia dapatkan di nomor synchronized 3 meter putri, synchronized menara putri, menara putri, dan papan 1 meter. Total kemenangan ini sesuai dengan target awal yang dibebankan kepadanya, yaitu meraih 5 medali emas.

"Rasanya campur aduk, senang dan bangga bisa mewujudkan target 5 emas. Tapi perjalanan saya masih panjang, mimpi saya berikutnya adalah meraih medali emas di SEA Games," tutur Gladies.

Prestasi luar biasa ini menambah koleksi medali emas Gladies menjadi 8 medali sepanjang karirnya di PON, termasuk 3 medali emas yang diraihnya pada PON XX Papua 2021. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.