https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Grand Final Proliga 2024, Persaingan Tim Makin Berkualitas

Rabu, 17 Juli 2024 - 21:22
Grand Final Proliga 2024, Persaingan Tim Makin Berkualitas Ketua Umum PP PBVSI Imam Sudjarwo saat press conference grand final PLN Mobile Proliga 2024. (Foto: PBVSI)

TIMES JABAR, JAKARTA – Kompetisi bola voli profesional level tertinggi di Indonesia PLN Mobile Proliga 2024 memasuki tahap akhir, yaitu grand final. Pertandingan untuk mengetahui tim mana yang keluar sebagai juaranya akan tersaji akhir pekan ini Sabtu-Minggu (20-21/7/2024).

Grand final PLN Mobile Proliga 2024 mempertemukan Jakarta Electric PLN melawan Jakarta BIN (putri), pada grand final Sabtu (20/7/2024), dan Jakarta LaVani Allobank dan Jakarta Bhayangkara Presisi (putra), akan bertarung pada laga grand final Minggu (21/7/2024).

Namun jadwal pertandingan diatur, pertandingan perebutan tempat ketiga semula yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB mundur menjadi pukul 16.00 WIB, dilanjutkan babak final yang direncanakan pukul 16.00 WIB menjadi 19.00 WIB, dan upacara penganugerahan mulai pukul 21.00 WIB.

"Persiapan 7 klub putra dan putri dalam PLN Mobile Proliga 2024 sangat luar biasa. Tidak ada yang mau kalah, pelatih profesional, dan pemain asing luar biasa," kata Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo dalam konferensi pers grand final PLN Mobile Proliga 2024 di Senayan Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Menurut Imam Sudjarwo, Proliga tahun ini menjadi modal besar menyiapkan timnas bola voli pada masa yang akan datang. Imam Sudjarwo juga menyampaikan Proliga tahun depan akan digelar mulai Januari-Mei.

“Kenapa, untuk menghindari duplikasi event nasional dan internasional. Karena mulai Mei ada event internasional menyesuaikan jadwal FIVB (Federasi Bola Voli Internasional),” tutur Imam Sudjarwo.

Lebih lanjut Ketua PP PBVSI Imam Sudjarwo mengatakan, persiapan final di Indonesia Arena Jakarta sudah hampir selesai.

“Jumat, kami akan melakukan pengecekan gedung dan penempatan barang-barang agar tanggal 20 Juli dapat digunakan,” ucap Imam Sudjarwo.

Sementara Ketua Panitia Proliga Hanny S Surkatty berharap, partai puncak Proliga tahun ini berjalan fair play. Mengingat sudah ada video challange.

“Kalau ada keputusan wasit yang kurang tepat, sudah ada solusi video challenge system,” ujar Hanny S Surkatty.

Untuk tiket pertandingan grand final PLN Mobile Proliga 2024 dijual dalam tiga kategori. Harga termahal adalah Rp600 ribu. Kategori ketiga tiket tersebut sudah mulai dijual mulai hari ini, Rabu, 17 Juli 2024.

"Dengan harga Rp200 ribu, Rp400 ribu, dan Rp600 ribu. Ada tiga kategori dan sudah banyak yang beli. Sekitar 85 persen sudah terjual," kata Hanny S Surkatty.

Penjualan tiket hanya dilakukan secara berani alias online. Pembelian juga dapat dilakukan melalui situs resmi Proliga (tiket.proliga.co.id) dan PLN Mobile.
Hanny S Surkatty mengatakan, bagi pembeli yang memesan secara online, tinggal menukarkan tiket di lokasi pertandingan dan mendapatkan gelang sebagai akses masuk.

"Kita tidak ada penjualan offline. Semua dijual online. Jadi nanti di Indonesia Arena tidak ada loket penjualan tiket, hanya tempat penukaran saja," kata Hanny S Surkatty.

Empat tim yang akan bertarung di laga final adalah Jakarta Electric PLN versus Jakarta BIN (kategori putri) dan Jakarta LavAni Allobank Electric melawan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Ini merupakan pertemuan final ketiga berturut-turut bagi kedua tim putra. Dalam dua laga final sebelumnya, Jakarta LavAni selalu keluar sebagai juara.

Pada hari pertama, Grand Final akan mempertemukan tim wanita terlebih dahulu, disusul pertandingan tim pria di hari terakhir.

Duel mereka di masing-masing kategori diawali dengan perebutan juara ketiga. Kategori putra mempertemukan STIN BIN Jakarta vs Bank SumselBabel Palembang. Kemudian, kategori putri mempertandingkan duel Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.