https://jabar.times.co.id/
Pendidikan

Wisuda X STT PU, Menteri PUPR RI: Jadilah Insan PUPR yang Berdedikasi Tinggi dan Mengabdi Paripurna

Rabu, 02 Oktober 2024 - 19:03
Wisuda X STT PU, Menteri PUPR RI: Jadilah Insan PUPR yang Berdedikasi Tinggi dan Mengabdi Paripurna Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat menghadiri acara pengukuhkan 40 orang wisudawan pada Wisuda X STT PU di Kampus STT PU, Jakarta, Rabu (2/10/2024).(FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES JABAR, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI) melalui Sekolah Tinggi Teknik Pekerjaan Umum (STT PU) mengukuhkan 40 orang wisudawan pada Wisuda X STT PU di Kampus STT PU, Jakarta, Rabu (2/10/2024). Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono berpesan kepada para wisudawan untuk tidak merasa puas hanya dengan kelulusan ini dan terus mengembangkan diri agar dapat bersaing di dunia kerja. 

"Smart is a must, but not sufficient. Pintar itu harus, tapi tidak cukup. Jika ingin sukses anda harus mampu bekerja keras, pantang menyerah, dan akhlakul karimah," kata Menteri PUPR RI. 

Basuki-Hadimuljono-4.jpg

Selain militan dalam bersaing, Menteri Basuki juga berpesan alumni STT PU harus mampu membangun teamwork karena semua pekerjaan merupakan kerja tim, bukan kerja sendiri.   

"Saya berharap alumni STT PU memiliki karakter insan PUPR yang berdedikasi tinggi dan mengabdi paripurna di mana pun anda bekerja. Semoga pendidikan di STT PU ini menjadi bekal anda untuk mencapai cita-cita yang lebih besar ke depan," katanya. 

Ketua STT PU Arie Setiadi Moerwanto melaporkan bahwa 40 wisudawan hari ini terdiri dari 27 orang lulusan Teknik Sipil, 10 orang lulusan Teknik Lingkungan, dan 3 orang lulusan Teknik Informatika. Jumlah wisudawan yang meraih predikat cum laude sebanyak 4 orang. 

Selama menempuh pendidikan di STT PU, para wisudawan telah dibekali kurikulum yang dirancang berdasarkan bidang-bidang yang dibutuhkan untuk menunjang survey, investigasi, desain, pelaksanaan operasi dan pemeliharan infrastruktur PU yang berkelanjutan serta dengan memperhatikan prinsip dasar pengembangan. 

"Lulusan juga dibekali dengan setidaknya 1 sertifikat kompetensi kerja sesuai jenjang kerja yang diminati dan dapat memperoleh 2 tambahan SKK untuk jenjang kerja manajemen konstruksi dan keselamatan kerja konstruksi," ujar Arie. 

Agung Gumelar, wisudawan prodi Teknik Lingkungan, menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan yang telah diberikan oleh para dosen serta dukungan motivasi dan doa dari para orang tua. 

"Kami berkomitmen menjadi generasi yang berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan kami siap memberikan karya dan inovasi terbaik untuk kemajuan infrastruktur Indonesia. Terima kasih atas segala kesempatan dan dukungan yang telah diberikan dan kami mohon doa restu agar langkah kami ke depan selalu diberkahi," katanya. 

Turut hadir Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR RI Iwan Suprijanto, Staf Ahli Menteri PUPR RI Bidang Keterpaduan Bangunan Maulidya Indah Junica, Staf Ahli Menteri PUPR RI Bidang Ekonomi dan Investasi Canka Amprawati Suryadi Putri, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian PUPR RI, Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bambang Esti Marsono serta para senat dan civitas akademika STT PU. (*)

Pewarta : Faizal R Arief
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.