https://jabar.times.co.id/
Wisata

Menikmati Panorama Ciremai dari Ketinggian Gunung Ciwaru di Kabupaten Majalengka

Minggu, 06 Agustus 2023 - 05:22
Menikmati Panorama Ciremai dari Ketinggian Gunung Ciwaru di Kabupaten Majalengka Objek wisata Gunung Ciwaru Majalengka. (FOTO: Instagram/Gunung Ciwaru)

TIMES JABAR, MAJALENGKAGunung Ciwaru telah menjadi salah satu primadona destinasi wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pemandangan alam yang ditawarkannya mampu memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Sesampainya di puncak, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan alam yang sangat indah. Namun, perjalanan menuju ke puncak ini bukanlah perkara mudah, karena para pengunjung harus menaiki ratusan anak tangga yang menantang.

Meski begitu, setiap rasa lelah pasti akan terbayar dengan hilangnya seketika saat memandangi keindahan alam di sekitar.

Di lokasi ini, pengelola Gunung Ciwaru dengan menyediakan banyak spot selfie menarik di sekitarnya. Spot-spot ini dirancang dengan beragam properti menarik, sehingga para pengunjung bisa berfoto sepuasnya dan mendapatkan kenangan yang tak terlupakan.

Semakin banyaknya pengunjung yang mendatangi Gunung Ciwaru tak lepas dari tren wisata alam yang digalakkan oleh para anak muda. Wisata alam kini menjadi favorit, terutama bagi destinasi yang memiliki potensi alam yang menawan hati.

Gunung Ciwaru di Blok Cimerang, Desa Payung Kecamatan Rajagaluh adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik minat para wisatawan.

Salah satu pengunjung asal Sumber Kabupaten Cirebon, Rudi Alamsyah (38) mengaku sangat terpesona dengan keindahan panorama alam Gunung Ciwaru.

"Suasananya nyaman dan natural banget. Begitu juga dengan pemandangan alam yang ditawarkannya pun sangat menakjubkan," ujar Rudi diamini teman-teman lainnya, Sabtu (5/8/2023).

Ia bersama teman-temannya aktif beraksi dan berfoto di berbagai spot menarik dan kemudian membagikannya di media sosial seakan mengajak siapa pun yang ingin menikmati keindahan alam tersebut untuk berkunjung dan berfoto di gunung ini.

Destinasi Gunung Ciwaru menawarkan berbagai potensi wisata yang menggoda para pengunjung untuk dapat menikmati udara segar pegunungan, serta keheningan alam yang menenangkan jiwa.

Lokasi Gunung Ciwaru yang berada di kaki Gunung Ciremai juga memberikan daya tarik tersendiri. Para wisatawan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengeksplorasinya.

Dalam menghadapi peningkatan jumlah pengunjung, penting untuk menjaga kelestarian alam Gunung Ciwaru. Pengelola gunung ini telah berupaya menjaga keaslian lingkungan dan ekosistem agar tetap lestari. 

Pengunjung pun diminta untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan gunung ini dengan tidak membuang sampah sembarangan, serta mematuhi aturan yang berlaku.

Meskipun menuju puncak Gunung Ciwaru memerlukan usaha dan kerja keras, aksesibilitas ke tempat ini sudah semakin membaik. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan untuk mencapai ke lokasi.

Gunung Ciwaru merupakan destinasi wisata alam yang menarik di Kabupaten Majalengka. Dengan pemandangan alam yang spektakuler dan beragam spot selfie menarik, gunung ini telah menjadi primadona bagi para pengunjung, terutama para anak muda yang gemar berwisata alam.

Potensi wisatanya yang kaya akan aktivitas luar ruang dan menawarkan panorama indah Gunung Ciremai semakin menambah daya tarik. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan petualangan di Gunung Ciwaru yang berada di Kabupaten Majalengka dan rasakan sendiri pesonanya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.