https://jabar.times.co.id/
Berita

Perumda Tirta Anom Lakukan Uji Pengaliran Jaringan Pipa Dilakukan

Kamis, 27 Juni 2024 - 23:10
Perumda Tirta Anom Lakukan Uji Pengaliran Jaringan Pipa Dilakukan Tim dari Perumda Tirta Anom Kota Banjar lakukan Briefing sebelum melakukan uji coba pengaliran jaringan pipa. (Foto: Hublang Tirta Anom for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BANJAR – Sebagai bentuk komitmennya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggannya, Pemkot Banjar melalui Perumda Tirta Anom terus berupaya keras dalam meningkatkan pelayanannya.

Selain melakukan perawatan dan pemanfaatan fasilitas, salah satu langkah yang dilakukan Perusahaan plat merah ini yaitu dengan melakukan uji pengaliran jaringan pipa di Instalasi Jaringan air Situ Batu Kota Banjar, Jawa Barat.

Dijelaskan Sekretaris Daerah Kota Banjar, Soni Horison bahwa uji kelayakan tersebut merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan air bersih Perumda Air Tirta Anom Kota Banjar, khususnya untuk wilayah Situ Batu, Neglasari, Pamongkoran, hingga Binangun," ungkapnya.

Uji pengaliran ini menjadi salah satu upaya untuk memastikan apakah Perumdam Tirta Anom dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Kota Banjar khususnya di wilayah yang sering terdampak kekeringan.

Uji pengaliran ini juga berfungsi sebagai uji coba penyaluran air melalui jalur pipa yang ada untuk memantau potensi kebocoran pada pipa.

"Upaya kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Banjar tentunya membutuhkan fasilitas dan layanan pengairan yang memadai serta mudah dijangkau," tutupnya. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.