https://jabar.times.co.id/
Olahraga

Duel Indonesia vs Australia Piala AFF U-16, Waspadai Postur Tinggi Lawan

Senin, 01 Juli 2024 - 11:04
Duel Indonesia vs Australia Piala AFF U-16, Waspadai Postur Tinggi Lawan Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Australia di semifinal Piala AFF U-16, Senin (1/7/2024), (FOTO: PSSI)

TIMES JABAR, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16 Indonesia, Nova Arianto, menekankan kewaspadaan timnya terhadap keunggulan fisik para pemain Australia dalam laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship (AFF U-16) 2024. Pertandingan sengit ini akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (1/7/2024).

"Pemain Australia memiliki postur tubuh dan gaya bermain yang bagus, dan itu yang harus kita antisipasi," ujar Nova dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Nova menjelaskan bahwa Australia unggul dalam postur dan produktivitas gol. Buktinya, tim Negeri Kanguru ini telah mengoleksi 14 gol di babak penyisihan grup C tanpa kebobolan satupun.

"Ada beberapa pemain Australia yang patut kita waspadai. Mereka adalah pemain kunci tim, dan kita harus mewaspadai mereka," kata legenda sepak bola Indonesia itu.

Bagi Nova, laga ini menjadi momen penting untuk melihat perkembangan anak asuhnya, terutama mental bertanding, dalam rangka persiapan Kualifikasi Piala AFC U-17 mendatang. Di turnamen tersebut, Indonesia dan Australia kembali tergabung dalam satu grup.

Pertandingan Indonesia vs Australia akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. Sedangkan laga semifinal lainnya, antara Vietnam dan Thailand, akan dilangsungkan pada pukul 15.00 WIB.

Indonesia melaju ke semifinal dengan status juara Grup A, meraih poin sempurna 9 poin. Sementara Australia menjadi juara Grup C dengan raihan 7 poin.

Skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan Laos, Filipina, dan Singapura di babak penyisihan grup.

Timnas U-16 Indonesia berstatus juara bertahan turnamen ini setelah mengalahkan Vietnam di final edisi 2022 dengan skor 1-0. Saat itu, tim masih dilatih oleh Bima Sakti Tukiman. (*)

 

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.