https://jabar.times.co.id/
Berita

Atlet Taekwondo Bontang Sumbangkan Medali Perunggu di PON Aceh-Sumut

Sabtu, 14 September 2024 - 21:30
Atlet Taekwondo Bontang Sumbangkan Medali Perunggu di PON Aceh-Sumut Diva Kirana Salsabila atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut (Foto: Yudi For TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, BONTANG – dir="ltr">Atlet Taekwondo Kalimantan Timur asal Bontang berhasil meraih medali perunggu. Adalah Diva Kirana Salsabila atlet yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut harus puas dengan medalinya.

Perjuangan Diva Kirana Salsabila terbilang bagus, dirinya hanya kalah satu kali dari atlet Jawa Tengah dan menang 2 kali berturut-turut dari Bangka Belitung dan Sumatera Utara.

Ketua Taekwondo Indonesia Bontang Yudiansyah mengatakan, perjuangan atlet putri asal Kelurahan Bontnag Kuala tersebut merupakan atlet andalan Bontang setiap ajang Porprov hingga PON. 

“Bangga bisa memperoleh perunggu, dia sudah menang 2 kali tapi kalah 1 kali saja, ini capaian bagus buat Diva di kelas 46 kilogram,” ujarnya, Sabtu, (14/09/2024)

Yudi, sapaan akrab Yudiansyah, berharap atlet alumnus Sekolah Olahraga Indonesia (SKOI) itu bisa banyak belajar mengambil pengalaman di ajang PON 2024.

Ia yakin prestasi Diva akan bisa lebih bersinar di kejuaraan nasional lainnya.

“Pengalaman ini menjadi berharga buat Diva, semoga ke depannya dia bisa lebih baik di Taekwondo,” tutup Yudi. (*)

Pewarta : Kusnadi
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.