https://jabar.times.co.id/
Berita

Peringati Haornas ke-41, Pj Sekda Majalengka Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga

Rabu, 18 September 2024 - 15:20
Peringati Haornas ke-41, Pj Sekda Majalengka Ajak Masyarakat Budayakan Olahraga Pj Sekda Majalengka, Aeron Randi menghadiri Haornas ke-41. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Dalam momen peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41, Pj Sekda Majalengka, Aeron Randi, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari budaya bangsa.

Menurutnya, langkah ini bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga lingkungan sekitar. Dengan kebiasaan olahraga yang diterapkan di lingkup terkecil, diharapkan dapat merambah lebih luas sehingga tercipta budaya hidup sehat. 

Selain itu, lanjutnya, dengan rutin berolahraga bukan hanya membuat tubuh sehat, tetapi juga dapat meningkatkan produktivitas serta menjaga kebugaran.

"Tubuh yang sehat akan menjaga kualitas hidup. Mari berolahraga, bersatu kita juara," ujar Aeron Randi, Rabu (18/9/2024).

Ia juga menekankan pentingnya berinvestasi pada generasi muda untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. Menurutnya, kecerdasan dan kebugaran akan menjadi senjata utama dalam meraih impian besar tersebut.

"Generasi sehat dan cerdas adalah kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Oleh karena itu, partisipasi masyarakat dalam olahraga harus terus ditingkatkan," tambahnya.

Dalam Haornas kali ini, Aeron berharap masyarakat semakin aktif berolahraga, sekaligus memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi, baik di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

Selain itu, olahraga juga diharapkan bisa memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan, baik dari sisi kesehatan maupun prestasi.

Aeron juga menyampaikan bahwa perkembangan olahraga di Kabupaten Majalengka dalam beberapa tahun terakhir cukup membanggakan dengan telah menunjukkan kemajuan signifikan, baik di kancah regional, nasional, bahkan internasional. 

Beberapa cabang olahraga yang diikuti, seperti pencak silat, gantole, paralayang dan binaraga telah membawa prestasi yang membanggakan.

"Alhamdulillah, pada PON 2024 di Sumut dan Aceh, kita berhasil meraih emas dari cabang pencak silat, berkat atlet asal Majalengka," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan pencapaian membanggakan lainnya, seperti peningkatan peringkat pada Porpemda 2023, dari posisi ke-22 ke posisi ke-7. Selain itu, pada Posenitas Juli lalu, Kabupaten Majalengka berhasil menduduki peringkat kedua.

Prestasi ini menunjukkan kemajuan yang pesat dalam dunia olahraga di Majalengka. Bahkan, tahun ini beberapa atlet Majalengka telah berprestasi di tingkat Asia dan dunia dengan mempersembahkan medali emas.

Aeron menambahkan bahwa perhatian pemerintah dan sektor swasta terhadap dunia olahraga semakin meningkat, begitu pula dengan cara pandang terhadap profesi atlet.

"Ini adalah momentum yang harus dimanfaatkan oleh para atlet untuk terus meraih prestasi terbaik," tuturnya.

Terakhir, Pj Sekda Aeron Randi menyampaikan terima kasih kepada para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Majalengka. Ia juga berharap prestasi ini dapat menginspirasi atlet lain untuk terus meningkatkan kemampuan serta mendorong minat masyarakat dalam berolahraga.

Sementara, di sela acara peringatan Haornas ke-41, Pemkab Majalengka memberikan apresiasi kepada para atlet dan pelatih berprestasi dari berbagai cabang olahraga. Apresiasi tersebut diharapkan dapat memotivasi untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Majalengka. (*)

Pewarta : Hendri Firmansyah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.