https://jabar.times.co.id/
Berita

Kemenkumham Jabar Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo Cup II, Bidik Prestasi Internasional

Kamis, 19 September 2024 - 12:27
Kemenkumham Jabar Jadi Tuan Rumah Kejurnas Kempo Cup II, Bidik Prestasi Internasional Ketua Umum FKI Yasonna Laoly resmi membuka kejurnas FKI Kemenkumham Cup II yang diselenggarakan di LPKA Bandung. (FOTO: Deni Supriatna /Times Jabar)

TIMES JABAR, BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Bandung menjadi saksi penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Federasi Kempo Indonesia “Kemenkumham Cup II” (Kejurnas FKI) tahun 2024 yang digelar pada Kamis (19/9/2024).

Ajang bergengsi ini diikuti oleh 139 atlet kempo dari 14 Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) seluruh Indonesia.

FKI-Kemenkumham-Cup-II.jpg

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Barat, Masjuno, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan ini. 

"Saya sangat mengapresiasi semua atlet yang mengikuti kejuaraan nasional FKI ini, dan saya berharap kegiatan ini dapat semakin memotivasi para atlet untuk terus berprestasi," ujar Kakanwil Kemenkumham Jabar, Masjuno. 

Sementara itu, Ketua Umum FKI Yasonna Laoly menekankan pentingnya disiplin dan semangat juang tinggi dalam olahraga bela diri seperti Kempo. 

FKI-Kemenkumham-Cup-II-v2.jpg

Mantan Menkumham itu menilai kegiatan kejuaraan nasional FKI Kemenkumham Cup II ini merupakan salah satu target prestasi yang ingin dicapai oleh para atlet Indonesia, yaitu meraih medali emas pada kejuaraan internasional mendatang, termasuk di Portugal.

Dijelaskan Yasonna, dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh atlet kempo Indonesia, khususnya Helga yang berhasil meraih 3 medali emas pada kejuaraan dunia tahun lalu. 

"Saya berharap melalui kejuaraan ini akan lahir bibit-bibit atlet baru yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," ucap Yasonna. 

Oleh karenanya, Yasonna mengingatkan seluruh atlet agar menjaga pentingnya disiplin dalam bertanding. Sebab hal tersebut merupakan kualitas yang harus dimiliki oleh para atlet untuk mencapai prestasi terbaik.

"Disiplin dan semangat juang dalam bertanding menjadi kualitas atlet meraih yang terbaik," tandasnya. (*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.