https://jabar.times.co.id/
Berita

Setneg Terima Surat Arsjad Rasjid Terkait Munaslub Kadin Indonesia

Senin, 16 September 2024 - 13:02
Setneg Terima Surat Arsjad Rasjid Terkait Munaslub Kadin Indonesia Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (FOTO: ANTARA/Yashinta Difa Pramudyani/am.)

TIMES JABAR, JAKARTA – Kementerian Sekretariat Negara mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima surat dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid. Surat tersebut diserahkan pada Minggu, 15 September 2024, dan dialamatkan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

"Hari Minggu, tanggal 15 September 2024, Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat dari Bapak Arsjad Rasjid," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, melalui pesan singkat  di Jakarta, Senin (16/9/2024).

Meski demikian, Ari tidak memberikan rincian terkait isi surat tersebut. Namun, surat ini diduga berkaitan dengan situasi yang tengah berkembang dalam internal Kadin. Khususnya mengenai penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang berujung pada munculnya dualisme kepemimpinan di tubuh Kadin Indonesia.

"Saat ini, surat tersebut masih berada di Kemensetneg, belum disampaikan kepada Bapak Presiden. Surat itu akan segera diproses lebih lanjut," jelas Ari, menekankan bahwa surat tersebut belum sampai ke meja Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Kadin Indonesia mengadakan Munaslub 2024. Sesuai ketentuan, Munaslub dapat diselenggarakan jika ada pelanggaran terhadap prinsip-prinsip AD/ART organisasi.

Munaslub tersebut menetapkan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum baru Kadin Indonesia.

Namun, pihak Arsjad Rasjid menilai penyelenggaraan Munaslub tersebut tidak sah. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.