https://jabar.times.co.id/
Berita

Ketua HIPMI Majalengka 2020-2023 Akui Dugaan Pelanggaran dalam Muscab

Rabu, 12 Juni 2024 - 18:45
Ketua HIPMI Majalengka 2020-2023 Akui Dugaan Pelanggaran dalam Muscab R Hudzaifah Al Fath menggelar konferensi pers dengan awak media. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, MAJALENGKA – Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Majalengka periode 2020-2023, Muhammad Afzal mengakui adanya dugaan pelanggaran dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) BPC HIPMI Majalengka, sesuai dengan gugatan yang diajukan oleh R. Hudzaifah Al Fath di Pengadilan Negeri Majalengka.

Afzal menyatakan bahwa pihaknya telah berusaha untuk menyelesaikan masalah ini melalui mediasi damai. Tujuan mediasi tersebut adalah untuk mencapai kesepakatan yang adil dan menghormati prinsip keadilan, sesuai dengan nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan yang diusung oleh HIPMI.

"Kami berharap kesepakatan yang dicapai dapat mengakhiri sengketa dan mengembalikan kedamaian serta kepercayaan di antara semua pihak yang terlibat," ungkapnya, Rabu (12/6/2024).

Dalam mediasi tersebut, pihak-pihak terkait telah duduk bersama untuk mencapai kesepakatan yang adil. Afjal menghargai kerja sama semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan ini dengan cara yang terhormat dan sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan.

Muhammad Afzal juga dengan sadar meminta maaf dan mengakui ketidaksempurnaan serta kelalaian dalam pelaksanaan Muscab VII HIPMI periode 2023. Ia mengakui bahwa kelalaian tersebut telah merugikan dan mencoreng nama baik saudara R. Hudzaifah Al Fath sebagai penggugat dalam perkara nomor 20/Pdt.G/2023/PN.Mjl tentang dugaan perbuatan melawan hukum.

"Kami menyadari bahwa kurangnya komunikasi terhadap R. Hudzaifah Al Fath telah menyebabkan gugatan ini di Pengadilan Negeri Majalengka. Atas kejadian ini yang telah menimbulkan kegaduhan dan terganggunya kondusifitas di masyarakat," katanya.

"Khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, saya berharap agar kelalaian ini dapat menjadi pembelajaran dan evaluasi berharga bagi kami untuk mempersiapkan kegiatan organisasi BPC HIPMI Majalengka ke depan," tambahnya.

Dengan pernyataan ini, diharapkan semua pihak dapat melihat komitmen BPC HIPMI Majalengka dalam memperbaiki dan meningkatkan transparansi serta komunikasi dalam pelaksanaan kegiatan organisasi di masa mendatang.

Sementara itu, R. Hudzaifah Al Fath mengungkapkan dalam upaya mediasi perdamaian tersebut, pihaknya telah melakukan pencabutan gugatan untuk memperbaiki marwah organisasi. Dimana HIPMI memiliki prinsip persahabatan dan persaudaraan.

"Oleh karena itu, dengan kelapangan hati saya menerima seluruh yang terjadi dan akan melakukan mencabut gugatan. Dan saya juga meminta maaf kepada seluruh pendiri HIPMI Indonesia, baik kepada BPP HIPMI, ketua BPD Jabar dan mantan ketua umum dan senior BPC HIPMI Majalengka," jelasnya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.