https://jabar.times.co.id/
Berita

Kunjungi STAI Kharisma, Wabup Sukabumi Bicara Pentingnya Pembangunan

Senin, 16 September 2024 - 11:27
Kunjungi STAI Kharisma, Wabup Sukabumi Bicara Pentingnya Pembangunan Wabup Sukabumi Iyos Somantri mengunjungi STAI Kharisma. (FOTO: STAI Kharisma for TIMES Indonesia)

TIMES JABAR, SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi (Wabup Sukabumi) Iyos Somantri, mengadakan kunjungan ke kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kharisma yang berlokasi di daerah Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (14/9/2024).

Dalam acara tersebut, Iyos Somantri disambut langsung oleh Ketua STAI Kharisma, Dr. Ade Nurpriatna, S.Ag, M.Ud., yang didampingi Dosen, Dr. H. Ujang Badrusalam, M.M., dan Ahmad Yani, M.Pd., beserta para pimpinan dan jajaran dosen di kampus tersebut. 

Dalam kunjungannya, Iyos mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda kerja dirinya selaku Wakil Bupati Sukabumi untuk berdiskusi dengan para akademisi dan mahasiswa guna membahas berbagai isu pembangunan di wilayahnya.

"Dalam aganda tersebut saya menyampaikan mengenai pentingnya institusi pendidikan dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah di Kabupaten Sukabumi," ujar Iyos kepada TIMES Indonesia melalui keterangan tertulis.

Orang nomor dua di Kabupaten Sukabumi tersebut menyoroti pentingnya sinergi antara pemerintah dan civitas akademika dalam mendorong berbagai program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Dr. Ade Nurpriatna, S.Ag, M.Ud, juga memberikan pandangannya mengenai peran pendidikan dalam pembangunan daerah.

Ia berharap agar kolaborasi antara pemerintah daerah dan lembaga pendidikan seperti STAI Kharisma dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan kemajuan yang berkelanjutan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan dunia akademik dalam upaya bersama untuk memajukan pendidikan dan pembangunan di daerah," terangnya menambahkan.

Acara ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Wakil Bupati dan para mahasiswa STAI Kharisma yang membahas berbagai pertanyaan dan pandangan terkait isu-isu lokal serta harapan untuk masa depan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. 

Merespon hal tersebut Iyos Somantri dengan penuh antusias menjawab pertanyaan dari mahasiswa dan menyatakan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan pendidikan di Kabupaten Sukabumi. (*)

Pewarta : Wandi Ruswannur
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jabar just now

Welcome to TIMES Jabar

TIMES Jabar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.